Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
CONTRIBUTORYohana Nathania - Desain Interior UK Petra
makna rumah tinggal
Sumber : lionsgatedesign

Makna rumah tinggal yang lazim kita ketahui merupakan tempat di mana kita dapat berlindung, beristirahat, dan berkumpul. Di dalam rumah pula kita dapat berbagi cerita dan tawa dengan anggota keluarga serta sanak saudara yang lainnya. Makna rumah tinggal juga menjadi tempat untuk beristirahat, rileksasi dari rasa lelah dan penat setelah kita beraktivitas seharian. Sehingga sebuah rumah itu harus memberikan kenyamanan yang ekstra kepada penghuninya, agar dapat menghadapi kegiatan hari esok dengan penuh semangat! Lalu apa sih, makna yang tersimpan dalam salah satu desain rumah tinggal berikut ini? Yuk, sama-sama kita simak dengan seksama!

Makna rumah tinggal yang tecipta dari pemilihan materialnya

Untuk membuat sebuah makna rumah tinggal yang mewah namun tetap terasa hangat, Sobat bisa memulainya dari pemilihan materialnya. Kemudian dilanjutkan dengan memilih tekstur material dan warna yang sesuai dengan konsep desain hunian kalian.

makna rumah tinggal
Sumber : Yohana Nathania – Desain Interior UK Petra

Seperti yang tergambar dalam inspirasi di atas, rumah tinggal yang satu ini banyak memainkan cermin di dinding dengan ornamen-ornamen bergaya semi-klasik. Hunian yang bernuansa minimalis klasik ini tampil megah dan mewah. Apalagi penggunaan material kayu dikombinasikan dengan warna cokelat, jadi membuat makna rumah tinggal serta suasana ruangan menjadi hangat.

Pembagian ruangan di dalam rumah tinggal

Pada lantai pertama rumah ini ada ruang keluarga, ruang makan, ruang tamu, ruang theater, area penyimpanan sepatu dan pantry. Dan pada area makan, sang pemilik rumah beserta desainer sepakat untuk menggunakan meja dan kursi yang terbuat dari kayu solid, berwarna cokelat tua. Juga terdapat credenza dengan finishing HPL motif kayu.

makna rumah tinggal
Sumber : Yohana Nathania – Desain Interior UK Petra

Dan tak kalah cantik, terdapat hanging lamp pada area ini dengan model semi-klasik yang memiliki cahaya berwarna kekuningan. Sehingga menimbulkan kesan hangat ketika duduk makan berkumpul bersama keluarga. Area ruang makan yang terletak dekat dengan pantry, sehingga tidak bakal lama untuk menyiapkan makanan dalam kondisi hangat di atas meja makan.

makna rumah tinggal
Sumber : Yohana Nathania – Desain Interior UK Petra

Sedangkan pada bagian tengah rumah, ada ruang keluarga tersebut terdapat sebuah sofa 2-seaters dan sebuah sofa 3-seaters. Sofa dengan material kulit berwarna cokelat tersebut, semakin memperjelas kesan elegan dan nyaman dalam ruangan, Sobat. Dan terdapat sebuah coffee table yang berbentuk lingkaran untuk mempercantik ruangan. Dengan plafon yang tinggi dan ornamen lampu yang bergaya semi-klasik, dipercaya akan memberikan kesan mewah pada rumah.

makna rumah tinggal
Sumber : Yohana Nathania – Desain Interior UK Petra

Dinding ruang tamu yang menggunakan kaca bevel, menjadikan ruangan terlihat lebih luas.  Selain itu pada bawah tangga sengaja dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan sepatu. Pencahayaan dekat area tangga juga dibuat unik namun maksimal, dengan mendesain sebuah skylight untuk memasukkan pencahayaan alami ke dalam rumah.

makna rumah tinggal
Sumber : Yohana Nathania – Desain Interior UK Petra

Sedangkan di lantai dua hunian terdapat kamar tidur utama dan dua kamar tidur anak. Kembali mengaplikasikan kaca bevel pada dinding belakang kasur, dan pilihan headboard berbahan kulit kesan luxury terasa sangat kuat. Penggunaan marmer dan gorden cokelat membuat sebuah kontras yang menarik dan atraktif! Apalagi kehadiran hidden lamp di dalam kamar, semakin memperkuat kesan ruangan yang ada di kediaman Bapak Yulianto ini.

makna rumah tinggal
Sumber : Yohana Nathania – Desain Interior UK Petra
Lokasi foto : Jalan Medokan Asri Barat, RL V no. 15, Surabaya.

1 COMMENT