Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: pivotech

Penataan dekorasi dan pembuatan desain kamar mandi sangat perlu diperhatikan setiap detailnya dengan baik. Seperti memilih bahan yang diaplikasikan pada kamar mandi, bentuk wastafel, kloset, shower termasuk saat memilih warna untuk kamar mandi. Jangan sampai ada bagian yang kurang tampak menarik dan justru mengganggu keindahan serta kenyamanan kamar mandi.

Dan ternyata pemilihan warna pada kamar mandi dapat mencerminkan karakter penghuni atau pemiliknya lho. Jadi tak jarang juga yang memilih warna untuk kamar mandi dengan cara menyesuaikan dengan karakternya.

Trik pemilihan warna kamar mandi berdasarkan karakter juga dapat membantu agar kamar mandi terasa nyaman dan menyenangkan. Nah, mau tahu kan apa sih warna yang cocok sesuai dengan karaktermu? Cari tahu yuk Sobat Rooang!

Memilih Warna Untuk Kamar Mandi Dengan Warna Biru Untuk Si Setia

Warna biru sering dijadikan pilihan karena dapat memberi kesan sejuk dan segar pada ruangan. Jadi karena itu, warna biru yang melambangkan karakter orang yang setia, loyal, serta sabar juga cocok untuk diaplikasikan pada kamar mandi di rumah.

memilih warna untuk kamar mandi
Sumber: domino

Sayangnya, mengaplikasikan warna full biru pada kamar mandi bisa menimbulkan kesan monoton nih Sobat Rooang. Karena itu untuk menghindari kesan monoton, Sobat Rooang bisa pilih keramik berwarna biru yang bermotif. Motif-motif tersebut dapat menurangi kesan kosong atau dekorasi kamar mandi yang terlalu polos.

Supaya tampak lebih hidup dan seru, Sobat Rooang juga bisa aplikasikan keramik dengan dengan motif yang berbeda.

Kalau Warna Putih Sih Cocok Untuk Yang Berjiwa Sederhana Dan Perfeksionis

Seperti yang umum diketahui nih Sobat Rooang, kalau warna putih itu identik dengan kebersihan, kepolosan serta sederhana. Tapi warna putih juga ternyata sering kali melambangkan sikap perfeksionis lho. Makanya untuk Sobat Rooang yang berjiwa sederhana atau perfeksionis, bisa nih pilih warna putih untuk diaplikasikan di dalam kamar mandi hunian.

memilih warna putih untuk kamar mandi
Sumber: Pinterest

Tapi yang tidak boleh dilupakan dari konsep kamar mandi dengan dominan warna putih, Sobat Rooang harus rajin membersihkan kamar mandi secara berkala. Mengingat warna putih memang terkesan lebih mudah kotor jadi untuk menjaga warnanya agar tidak cepat kusam, perlu dilakukan perawatan sebaik dan sedetail mungkin.

Si Periang Mungkin Lebih Suka Kamar Mandi Dengan Warna Kuning

Kamar mandi dengan warna kuning memang terkesan lebih antimainstream dibanding kamar mandi dengan warna putih, hitam atau abu-abu. Tapi tak ada salahnya juga kok untuk coba mengaplikasikannya.

memilih warna berdasarkan karakter
Sumber: elledecor

Kesan cerah dan terang dari warna kuning, sering kali menggambarkan karakter orang yang periang, berkepribadian hangat, serta tak takut mencoba hal-hal baru. Jika ingin menampilkan kesan yang lebih seru, Sobat Rooang bisa kok aplikasikan warna kuning dan memadu-padankannya dengan warna lain atau menggunakan keramik berwarna kuning yang bermotif. Lucu deh!

Baca Juga: Pasangan Warna Menarik Dijadikan Desain Kamar Mandi

Karakter Penyuka Warna Coklat Biasanya Idealis

Warna coklat cukup sering digunakan untuk melambangkan kenyamanan. Sering juga digunakan untuk melambangkan karakter orang yang idealis, penyabar, serta memiliki pendirian yang teguh. Menerapkannya untuk warna kamar mandi pun bukanlah ide yang buruk nih, Sobat Rooang.

memilih warna berdasarkan karakter
Sumber: Pinterest

Sobat Rooang bisa memadukan warna coklat dengan tone gelap dan tone terang pada kamar mandi. Sehingga membuat kamar mandi pun tampak lebih menawan dan jauh dari kesan membosankan. Sobat Rooang juga bisa kombinasikan antara material keramik dengan material kayu untuk memberi kesan yang lebih natural.

Tampilkan Kesan Elegan Melalui Pemilihan Warna Hitam

Warna hitam cenderung menampilkan kesan misteris. Namun warna hitam juga memiliki kesan elegan lho. Meski begitu jika ingin mengaplikasikannya pada kamar mandi, Sobat Rooang harus memperhatikan pencahayaan dalam kamar mandi supaya tak terkesan penuh dan terlalu gelap.

memilih warna hitam untuk kamar mandi
Sumber: thedesignwalker

Sobat Rooang juga bisa memadukan warna hitam dengan aksen kayu dengan tone yang lebih terang untuk sedikit memberi kesan cerah dan lebih hidup dalam interior kamar mandi.

1 COMMENT