Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
bikin dekorasi natal
Sumber : Southern Living

Setiap tahun, suasana dekorasi perayaan Natal di seluruh dunia sudah pasti meriah. Soalnya kan perayaan Natal yang jatuh setahun sekali ini wajib loh, untuk disambut dengan penuh suka cita! Kalau gitu dekorasi Natal yang meriah ini, dibawa ke saja dalam ruang keluarga hunian kalian Sobat Rooang? Lalu kira-kira, gimana sih caranya bikin dekorasi Natal yang meriah ala suasana di kerajaan-kerajaan Eropa?

Bikin dekorasi natal yang meriah menggunakan banyak ornamen warna merah

Kesan Natal yang meriah tidak akan lengkap, jika Sobat tidak bikin dekorasi Natal dengan menggunakan ornamen warna merah.

bikin dekorasi natal
Sumber : The Spruce

Soalnya perayaan Natal di rumah tidak akan lengkap tanpa meletakkan ornamen-ornamen dekorasi berwarna merah di dalam ruang keluarga, sebagai tempat pusatnya para anggota keluarga berkumpul.

Hadirkan nuansa emas untuk dekorasi yang meriah

Suasana perayaan Natal yang meriah di kerajaan-kerajaan di Eropa sana, biasanya sih menghadirkan beberapa aksen elemen nuansa emas, Sobat Rooang!

bikin dekorasi natal
Sumber : Randi Garrett Design
bikin dekorasi natal
Sumber : Freshome

Tentunya hal ini sesuai banget dengan imej kerajaan Eropa yang klasik, mewah dan megah. Aksen emas akan berpadu manis dan atraktif, jika Sobat mengaplikasikannya dalam dekorasi pohon natal seperti inspirasi di atas.

Pilih tirai berbahan tebal agar suasana ruang keluarga lebih akrab

Gaya dekorasi ruangan ala klasik itu sudah identik dengan bahan-bahan material yang tebal, Sobat Rooang. Termasuk dalam hal pemilihan bahan tirai yang akan digunakan di dalam ruang keluarga ketika perayaan Natal tiba.

bikin dekorasi natal
Sumber : ZDesign At Home

Bahan-bahan tirai yang tebal seperti velvet akan memberikan kesan ruang keluarga menjadi elegan dan menawan.

Tata meja makan dengan lilin

Setiap perayaan hari raya Natal sudah pasti tidak mungkin dilewatkan tanpa mengadakan jamuan makan. Apalagi biasanya kan, letak ruang keluarga dan ruang makan itu berdekatan. Sehingga bikin dekorasi Natal di atas meja makan juga jadi satu tradisi yang tidak boleh Sobat Rooang lewatkan.

bikin dekorasi natal
Sumber : Southern Living

Dan supaya meja makan tampil menarik saat jamuan makan di hari Natal, jangan sampai lupa untuk meletakkan lilin di tengah-tengah meja makan, agar suasana makan ala kerajaan-kerajaan Eropa yang klasik terasa kuat.