Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
bikin tempat kerja
Sumber : Inspirationfeed

“Ngantor nggak harus di kantor.” Apakah Sobat juga menjalani hal yang sama? Dengan makin berkembangnya teknologi dan kreativitas, kini bekerja memang tidak harus selalu di kantor. Namun, se-nyantai-nyantainya orang kerja, tetap saja mereka membutuhkan ruang kerja yang nyaman. Paling tidak, diperlukan sebuah ruang kerja di rumah atau yang biasa kita sebut dengan home office. Sudahkah Sobat menata ruang kerja tersebut secara maksimal? Jika belum, kita bikin tempat kerja di rumah yang menarik dan nyaman, yuk? Ada beberapa inspirasi sih, yang boleh coba diaplikasikan.

Bikin tempat kerja pada tengah-tengah ruangan

Jika pekerjaan yang Sobat kerjakan di rumah sering mendatangkan orang lain sebagai partner, tak ada salahnya untuk bikin tempat kerja yang berada di tengah ruangan.

bikin tempat kerja
Sumber : Pinterest

Soalnya, cara ini akan lebih mudah untuk membuat Sobat dan partner berkomunikasi dan mendiskusikan pekerjaan.

Mendesain area kerja di dekat jendela

Jika pekerjaan Sobat di rumah menuntut Sobat untuk terus kreatif dan mencari inspirasi sebanyak-banyaknya, Sobat perlu mempertimbangkan untuk bikin tempat kerja atau kantor di rumah yang dekat dengan jendela, atau kalau perlu menghadap langsung ke arah jendela.

bikin tempat kerja
Sumber : uebeautymaestro
bikin tempat kerja
Sumber : Pinterest

Soalnya dengan begini saat Sobat lelah memandang layar laptop, Sobat bisa memandang lepas ke luar jendela menikmati pemandangan. Sambil mencari ide-ide inspiratif yang bisa memajukan karir Sobat.

Mendesain tempat kerja dengan nuansa hangat

Mau gimana pun, yang namaya bekerja di rumah itu pasti mencari suasana dan nuansa yang nyaman dan hangat. Sehingga Sobat bisa juga mendesain tempat bekerja yang bergaya kontemporer seperti ini, dengan mengaplikasikan unsur kayu serta karpet bulu yang lembut. Menambahkan sedikit sentuhan warna gold, menjadikan ruangan kerja ini lebih elegan dan mewah!

bikin tempat kerja
Sumber : rilane

Gaya ruang kerja yang simpel dan minimalis

Memiliki ruangan yang serba terbatas tidak menghalangi Sobat untuk membuat sebuah tempat kerja yang nyaman di rumah.

bikin tempat kerja
Sumber : Pinterest

Walaupun menghadap ke dinding, namun sebaiknya Sobat menghiasinya dengan berbagai aksen agar kegiatan bekerja Sobat tetap menyenangkan.

bikin tempat kerja
Sumber : Pinterest

Sehingga tercipta desain tempat kerja yang simpel dan manis, meskipun berada di dalam ruangan yang mungil dan minimalis.