Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
cara membersihkan lapisan vinyl
Sumber : flooranddecor

Kebersihan dapur memang harus selalu diperhatikan, terutama pada bagian meja dapur yang banyak digunakan untuk menyiapkan makanan, memotong bahan makanan serta berbagai kegiatan lainnya. Pasalnya jika kebersihannya tidak diperhatikan dengan baik, dapur malah akan jadi sarang kuman dan bakteri, Sobat! Dan dari berbagai jenis material meja dapur yang umum digunakan, vinyl termasuk salah satu jenis material yang banyak digunakan. Sehingga cara membersihkan lapisan vinyl ini, menjadi penting untuk diketahui. Lalu bagaimana sih, cara membersihkan lapisan vinyl pada meja dapur?

Cara membersihkan lapisan vinyl di meja dapur

Dengan motif, warna dan desain yang beragam, lapisan vinyl memang mudah disesuaikan dengan tema serta konsep interior dapur. Selain itu, material vinyl juga cukup tahan air, meski jika digunakan untuk berbagai aktivitas, tentu lapisan vinyl akan cepat kotor.

cara membersihkan lapisan vinyl
Sumber : Pinterest
cara membersihkan lapisan vinyl
Sumber : flooranddecor
cara membersihkan lapisan vinyl
Sumber : Pinterest
cara membersihkan lapisan vinyl
Sumber : Pinterest

Sehingga, butuh beberapa cara membersihkan lapisan vinyl yang diaplikasikan pada meja dapur berikut ini :

  • Segera bersihkan meja dapur serta seluruh area dapur setiap kali usai memasak.
  • Jika terkena tumpahan cairan atau makanan, jangan menunggu lama untuk membersihkannya. Segera bersihkan saat itu juga agar tidak meninggalkan noda dan makin sulit untuk dibersihkan.
  • Lap meja dapur menggunakan kain kering yang teksturnya tak terlalu kasar. Lakukan secara perlahan ya, agar tidak merusak atau meninggalkan goresan pada lapisan vinyl di meja dapur.
  • Untuk membersihkan kotoran atau noda yang menempel, Sobat Rooang bisa gunakan cairan sabun pencuci piring yang telah dicampur dengan air. Gunakan kain untuk membersihkan kotoran tersebut dengan cara mengusapnya perlahan.
  • Lakukan beberapa kali hingga meja dapur benar-benar bersih.
  • Selain menggunakan cairan sabun pencuci piring untuk membersihkan meja dapur, Sobat Rooang juga bisa menggunakan cuka atau soda kue lho.
  • Campuran air dengan sabun pencuci piring, cuka atau soda kue tersebut juga berguna untuk membunuh kuman dan bakteri sehingga meja dapur pun lebih higienis.
  • Setelah menggosokkan cairan pada meja dapur secara perlahan selama beberapa kali hingga bersih, jangan lupa keringkan meja dapur menggunakan kain kering lainnya yang bersih.
  • Usahakan tak ada bekas air yang dibiarkan mengering dengan sendirinya ya, agar tidak meninggalkan bekas pada lapisan meja dapur.

Semoga bermanfaat, Sobat!