Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
cara menghilangkan bau cat di rumah
Sumber: intentionaldesigns

Saat merenovasi atau mengecat rumah baru, biasanya akan ada bau cat yang tertinggal. Bau cat itu biasanya juga cukup mengganggu, menyengat dan kemungkinan mengandung bahan kimia sehingga tidak membuat nyaman. Tapi Sobat Rooang tak perlu khawatir, agar tak mengganggu aktivitas di rumah, ada cara menghilangkan bau cat rumah yang jitu dan bisa diterapkan dengan mudah.

Cara Menghilangkan Bau Cat Rumah Dengan Arang

Sobat Rooang sudah tahu belum kalau arang termasuk salah satu bahan alami yang punya kemampuan cukup bagus untuk menyerap bau tak sedap? Nah bukan hanya bau tak sedap, arang hitam juga dapat menyerap bau dari zat-zat kimia yang terkandung di dalam cat lho.

cara menghilangkan bau cat
Sumber: intentionaldesigns

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Sobat Rooang tinggal meletakkan arang hitam tersebut di dalam ruangan saja selama semalaman, dan arang akan bekerja menyerap bau cat baru tersebut.

Cuka Putih Juga Bisa Lho Digunakan Untuk Menghilangkan Bau Cat

Kalau selama ini kita sering menggunakan cuka putih untuk menghilangkan noda pakaian, Sobat Rooang juga bisa menggunakan cuka putih sebagai bahan alami untuk menghilangkan bau cat pada rumah baru yang cukup mengganggu.

tips menghilangkan bau cat
Sumber: vebma

Caranya, Sobat Rooang bisa meletakkan wadah berisi cuka putih di dalam ruangan yang baru saja dicat selama semalaman. Nantinya cuka putih tersebut bisa menyerap bau cat yang menyengat. Mudah bukan?

Kopi Bubuk Yang Ampuh Untuk Menyerap Bau Tak Sedap

Sudah menjadi rahasia umum kalau kopi dapat menyerap bau-bau tak sedap yang ada di dalam ruangan. Makanya tak sedikit yang memanfaatkan kopi untuk menyerap bau tak sedap pada kamar mandi. Nah, Sobat Rooang pun bisa memanfaatkan kopi untuk menyerap bau sisa cat pada rumah baru.

bubuk kopi untuk menghilangkan bau
Sumber: Istimewa

Aroma kopi yang pekat cukup kuat dan menyenangkan. Sehingga bukan hanya dapat menyerap bau cat baru, aroma ruangan pun terasa lebih segar dengan aroma kopi yang menyebar di dalam rumah.

Baca Juga: DIY Vas Bunga Dari Mason Jar Dan Lemon Yang Cantik Serta Segar

Jangan Lupa, Lemon Serta Vanili Juga Bisa Digunakan Untuk Mengusir Bau Cat Pada Rumah Baru

Memiliki aroma segar yang wangi dan menyenangkan, lemon dan vanili sering digunakan untuk memberi aroma wangi dalam rumah. Jangan lupa, Sobat Rooang juga bisa menyingkirkan bau cat dengan lemon atau vanili.

lemon untuk menghilangkan bau
Sumber: meramuda

Penggunaannya, Sobat Rooang bisa memotong-motong lemon menjadi 4 bagian kemudian meletakkannya tersebar di dalam ruangan. Sedangkan pada aroma vanili, Sobat Rooang bisa mencampurkan beberapa tetes vanili pada adukan cat dinding. Dengan begitu, aroma ruangan justru akan lebih harum dan menyenangkan. Tak ada lagi deh aroma cat baru yang mengganggu kenyamanan Sobat Rooang di dalam rumah. Mudah bukan cara menghilangkan bau cat pada rumah baru?