Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber : dwellinggawker

Konsep desain interior yang menerapkan gaya boho atau biasa dikenal dengan dekorasi bohemian, umumnya memiliki ciri khas perpaduan mencolok dan berani dari gaya dekorasi khas indie atau etnik dengan gaya dekorasi bebas yang segar. Hal ini membuat dekorasi ala bohemian melahirkan banyak alternatif desain interior kamar tidur dengan berbagai gaya yang dapat diterapkan. Tak terbatas pada satu atau dua gaya, perpaduan gaya dekorasi bohemian di kamar tidur setidaknya melahirkan beberapa alternatif desain lho! Seperti apa bentuk dan model inspirasinya?

Dekorasi bohemian serba putih yang simpel

Konsep bohemian biasanya memang identik dengan perpaduan berbagai warna dan motif yang bertabrakan secara bebas. Namun jika Sobat Rooang lebih menyukai nuansa kamar yang tenang dengan warna natural yang santai, Sobat Rooang bisa mengaplikasikan gaya bohemian dengan nuansa kamar tidur yang didominasi warna serba putih.

dekorasi bohemian
Sumber : thedesignvilla
dekorasi bohemian
Sumber : thedesignvilla

Unsur boho cukup ditampilkan pada aksen kain sarung bantal dan karpet yang diletakkan di dalam kamar tidur.

Dekorasi boho menggunakan aksen mid-century style

Gaya boho yang identik dengan aksen etnik atau indie, biasanya lebih lekat dengan kesan klasik dibanding kesan modern.

dekorasi bohemian
Sumber : hgtv

Namun Sobat Rooang juga menghadirkan gaya mid century di dalam kamar tidur dengan gaya boho melalui beberapa aksen yang mengandung unsur modern. Seperti dengan kursi bergaya mid century dengan warna mencolok serta hiasan kamar yang cukup menonjol.

Dekorasi bohemian tapi dengan aksen estetik

Para penyuka seni tentu ingin mengaplikasikan elemen yang identik dengan seni dalam dekorasi kamar tidur.

dekorasi bohemian
Sumber : cherrylady

Maka bukan hal yang tak mungkin untuk menerapkan gaya boho pada kamar tidur yang dipadukan dengan unsur seni, misalnya melalui dekorasi dinding bermotif etnik dan menempatkan lukisan sebagai hiasan dinding kamar. Sehingga dengan dekorasi tersebut, kesan artistik pun tampak menonjol pada dekorasi gaya boho di kamar tidur.

Konsep gaya dekorasi dengan aksen tropis

Memadukan gaya boho dengan konsep tropis merupakan salah satu konsep dekorasi kamar tidur yang paling mudah diaplikasikan. Misalnya, Sobat Rooang bisa menerapkan material rotan pada headboard ranjang tidur untuk menghadirkan nuansa tropis yang alami.

dekorasi bohemian
Sumber : Pinterest

Selain hangat dan nyaman, headboard ranjang tidur ini bisa memunculkan kesan playful, soalnya warna pink yang dipilih adalah warna ceria khas dekorasi boho-style

Menaruh tanaman sebagai focal point

Banyak banget sih, gaya dekorasi yang menggunakan tanaman hijau sebagai focal point. Dan hal itu berlaku juga ternyata untuk konsep boho-style, soalnya meletakkan tanaman hijau sebagai salah satu ornamen dekorasi boho-style yang menarik loh!

dekorasi bohemian
Sumber : Pinterest

Dari 5 gaya dekorasi di atas, mana nih yang jadi favorit Sobat Rooang?