Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
hotel ala korea
Sumber : pegipegi

Budaya Korea alias Hallyu wave memang semakin gencar bergema ke seluruh dunia. Ternyata bisa dikembangkan menjadi sebuah peluang bisnis yang menjanjikan. Salah satunya dikembangkan menjadi sebuah hotel, Sobat. Hotel yang didesain dengan suasana Korea Selatan ini telah hadir di kota Bandung. Seperti apa tampilan unik desain hotel ala Korea ini? Yuk simak bersama penjelasannya!

Hotel Ala Korea Selatan Didesain Super Simpel

Hotel yang terletak di Kota Bandung ini bernama Tama Boutique Hotel, Sobat. Hotel yang terletak di jalan Dr. Rajiman no. 5-7, Cicendo ini jika dilihat dari tampilan fasad depan bangunan, hotel ini tampil normal seperti desain-desain hotel yang umum di Indonesia.

hotel ala korea
Sumber : traveloka

Namun ketika Sobat memasuki lobby, koridor hotel sampai ke dalam kamarnya baru deh terasa jika desain hotel ala Korea ini sangat kuat.

Unsur Desain Korea Selatan Sangat Kuat Pada Interiornya

Tama Boutique Hotel dibangun dengan arsitektur Korea yang memang digemari banyak orang, khususnya cewek-cewek. Dominasi elemen kayu yang kuat dalam desain hotel ini, menjadikan suasana dan nuansa Korea Selatan terasa sangat kuat dalam bangunan hotel ini.

hotel ala korea
Sumber : traveloka

Pemilihan lampu-lampu yang berwarna hangat, semakin memperkuat tampilan interior Tama Boutique Hotel ini. Dan itu semua bisa Sobat Rooang lihat dari area lobby dan bagian koridor hotel.

hotel ala korea
Sumber : traveloka

Bahkan di bagian koridor hotel terdapat tulisan yang berbunyi “keep calm of eat korean food”, yang seolah-oleh menjelaskan dan mempertegas bahwa konsep bangunan ala Korea Selatan memang dipilih sebagai konsep interior hotel ini.

hotel ala korea
Sumber : pegipegi
hotel ala korea
Sumber : pegipegi

Perpaduan warna pastel dengan elemen kayu dan beton dalam interior bangunan, menghadirkan sebuah kombinasi desain yang apik. Dengan adanya warna patel seperti hijau mint yang tampak di area lobby dan restoran hotel, kesan ceria bisa tergambar pada bangunan. Kemudian elemen beton dan pilar-pilar baja pada koridor hotel, membuat hotel menjadi terlihat elegan dan kokoh.

hotel ala korea
Sumber : pegipegi

Kesan hangat nan intimate ini juga terasa sampai di dalam kamar tidur. Lampu pada  dinding ranjang tidur yang diselingi pilar-pilar kayu dalam kamar ini membuat para tamu yang datang menginap di sini merasa lebih bisa tidur dengan nyenyak.