Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
ide dekorasi entrance
Sumber : carrie-nicholson

Jalur masuk rumah atau entrance itu merupakan bagian penting yang bisa memberikan kesan positif dari pemilik rumah kepada pengunjung yang datang. Sehingga Sobat juga wajib lho, untuk memikirkan seperti apa ide dekorasi entrance yang cantik dan sesuai dengan selera kalian. Tapi kalau ingin menampilkan ide dekorasi entrance hunian dalam nuansa tropis, nih ada beberapa tipe dekorasi yang bisa diaplikasikan. Seperti apa cantiknya ide dekorasi entrance hunian dalam nuansa gaya tropis? Berikut ide dekorasi ala-ala nuansa tropis nan hijau yang dapat jadi inspirasi rumah, Sobat.

Ide dekorasi entrance ala hunian Bali

Memiliki halaman depan rumah yang cukup luas, tentu saja dapat dimanfaatkan dengan mendesain sebuah taman hijau yang ditanami rerumputan. Tidak hanya itu saja, kedua sisi area masuk juga bisa dihiasi tanaman tinggi sehingga menyamarkan ketinggian lantai rumahnya.

ide dekorasi entrance
Sumber : maxa

Ditambahkan dengan tampilan pintu kayu tradisional dan atap segitiganya yang memberikan kesan vintage, ide dekorasi entrance ala hunian di pedesaan Bali ini sangat cantik dan sejuk dipandang mata.

Gaya desain entrance berkonsep modern tropis

Jalur masuk rumah yang didesain bergaya modern, biasanya memang jarang sih didesain dengan hamparan hijau tanaman dan pepohonan. Apalagi jika model pagar huniannya tinggi dan ada di lingkungan perumahan yang private. Pasti akan susah untuk mendesain konsep entrance yang dipenuhi oleh banyak tanaman hijau.

ide dekorasi entrance
Sumber : architecturebeast

Tapi ternyata konsep rumah modern yang tidak banyak memiliki halaman luas, bisa dipatahkan dengan membuat desain entrance yang modern nan manis seperti di atas. Jalanan menuju ke dalam hunian dihiasi dengan jalan ubin batu yang tersusun rapi. Kemudian tepat di sebelah jalan tersebut terdapat taman dengan kolam mini yang memberikan kesegaran rumah tropis pada awal masuk ke dalam area rumah. Dengan pepohonan yang dipotong unik, konsep desain entrance ini memberikan pola esetika tertentu yang canti pada taman rumah.

Menghias area dinding menuju pintu masuk rumah

Tidak hanya taman saja yang dapat memberikan kesan hijau pada area masuk rumah hunian, Sobat. Tapi area dinding dengan tanaman rambat ini pun juga dapat menjadi pilihan bagi kalian yang ingin rumah tampil unik.

ide dekorasi entrance
Sumber : houzz

Dua pohon tinggi yang ada di kedua sisi pintu masuk, memberikan kesan teduh di area depan rumahnya.

Aplikasi konsep tropikal yang asri

Karena Indonesia beriklim tropis, maka mengaplikasikan konsep tropis untuk desain hunian adalah sebuah opsi yang tepat. Seperti inspirasi di bawah ini, yang mengaplikasikan jalan dari papan kayu untuk menuju ke pintu utama hunian. Dan di sisi kanan kiri ada banyak tanaman hijau yang cantik sebagai pemanis desain.

ide dekorasi entrance
Sumber : architectureartdesigns

Mendekor area teras dengan cantik

Bagi masyarakat Indonesia, pintu masuk rumah itu selalu dekat dengan teras. Sehingga ada baiknya juga sih, jika mendekorasi jalur masuk menuju ke rumah itu dengan mendekorasi juga area teras hunian.

ide dekorasi entrance
Sumber : houzz

Seperti inspirasi di atas ini nih! Dengan luas teras yang besar, susunan batu bata pada bagian lantainya menjadikan teras ini sangat cantik. Tidak hanya itu saja, warna oranye pada cat dinding juga menambahkan tampilan cerah serta tropis di area terasnya. Keberadaan pot tanaman pada teras, juga turut mempercantik area masuk rumah ini.