1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
jangan sampai
Sumber : Pinterest

Seringkali sobat Rooang sembarangan dalam menaruh barang-barang di dalam ruang keluarga, bukan? Padahal, jangan sampai ruang keluarga terlihat berantakan Sobat! Karena kan ruang keluarga itu ‘jantung’ dari sebuah hunian. Jadinya wajib untuk ruang keluarga tampil menarik. Biasanya karena benda apa saja sih, yang membuat ruang keluarga berantakan? Temukan jawabannya di sini deh.

Jangan sampai tidak membereskan koleksi mainan

Mau di rumah itu tinggal anak kecil atau tidak, biasanya sih sangat lazim untuk sang pemilik hunian punya koleksi mainan. Dan karena saking asyiknya main dan berkumpul sama sahabat-sahabat dan juga anggota keluarga, tak heran koleksi mainan-mainan tersebut berserakan dan berantakan di lantai ruang keluarga, kan?!

jangan sampai
Sumber : gaenice
jangan sampai
Sumber : photopage
jangan sampai
Sumber : Architectural Digest

Sehingga wajib nih, buat Sobat Rooang untuk memiliki kebiasaan baik yaitu membereskan dan mengelompokkan koleksi mainan milik Sobat setelah digunakan bermain. Jika kebiasaan ini dilakukan dengan rutin, dijamin deh ruang keluarga terlihat lebih rapi.

Jangan sampai punya kebiasaan untuk menumpuk majalah di meja ruang keluarga

jangan sampai
Sumber : huffingtonpost

Terus nih, biasanya yang membuat ruang keluarga berantakan itu juga sering banget terjadi karena adanya tumpukan majalah-majalah di atas meja. Yang terus-menerus ditumpuk tapi tidak pernah dirapikan atau diatur di tempat yang lebih sesuai.

jangan sampai
Sumber : Homewings

Padahal kan, tumpukan koleksi majalah milik Sobat Rooang ini akan lebih rapi jika ditata di dalam rak khusus seperti inspirasi di atas itu.

Baca juga : Cara Tepat Menata Ruang Keluarga, Yang Ternyata Harus Dihindari

Terlalu banyak meletakkan perabotan di dalam ruang keluarga

Tidak hanya meletakkan barang-barang secara sembarangan saja yang menyebabkan, tampilan ruang keluarga pada hunian milik Sobat Rooang terlihat berantakan. Ternyata terlalu banyak meletakkan perabotan atau furniture di dalam ruang keluarga pun, bisa membuat tampilan ruangan ini jadi terlihat sembarangan dan tidak rapi loh!

jangan sampai
Sumber : nytimes

Pilih model furniture yang sesuai dengan kebutuhan saja, Sobat! Jangan sampai kalap ketika ada di toko furniture, sehingga membeli segala macam model furniture yang tidak Sobat Rooang butuhkan ya!

Jadi mana nih, dari hal-hal di atas yang masih sering Sobat Rooang lakukan ketika ada di rumah?