Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
macam-macam pagar hunian
Sumber : gambardesainrumah

Pagar rumah menjadi salah satu pelengkap atas keindahan desain fasad sebuah rumah. Oleh karena itu, ada macam-macam pagar hunian yang lazim digunakan. Dengan adanya pagar pada sebuah rumah, keindahan dan keamanan rumah pun menjadi lebih optimal. Lalu, ada berapa sih macam-macam pagar hunian yang bisa digunakan di rumah? Simak inspirasinya pada penjelasan di bawah ini!

Macam-macam pagar hunian dengan aksen natural

Jenis pagar rumah terbuat dari beberapa material. Salah satunya adalah jenis pagar rumah yang terbuat dari bahan-bahan material yang memberikan kesan serta aksen natural. Diantaranya adalah pagar rumah dari kayu, bambu serta pagar rumah yang dibuat dari tanaman.

macam-macam pagar hunian
Sumber : Gambar Furniture Terbaru
macam-macam pagar hunian
Sumber : My Griya
macam-macam pagar hunian
Sumber : Arsitektur

Jenis pagar yang terbuat dari kayu akan membuat rumah jadi lebih terlihat mewah dan hangat. Sedangkan jika pagar rumah Sobat terbuat dari bambu, kesan alami yang tropikal akan membuat hunian kalian terlihat lebih unik. Dan untuk tampilan yang unik dan model pagar rumah yang ramah lingkungan, menggunakan tanaman adalah jawabannya.

Jenis pagar rumah yang menghadirkan kesan kuat dan kokoh

Pilihan tipe atau model pagar rumah yang satu ini, adalah jenis pagar hunian yang kuat, kokoh serta bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama.

macam-macam pagar hunian
Sumber : jogjadesain
macam-macam pagar hunian
Sumber : pagarminimalis

Pagar dari material besi dan juga aluminium, bisa jadi salah satu alternatif pilihan material pagar hunian yang bisa Sobat gunakan. Apalagi kedua material pagar hunian ini dikenal sebagai material pagar rumah yang kokoh, kuat, tahan lama serta mudah perawatannya. Terlebih untuk material pagar aluminium yang tak mudah terserang rayap dan harganya relatif lebih murah dibanding material kayu untuk pagar rumah. Sifatnya yang ringan pun mudah menyatu dengan desain rumah dalam berbagai model.

Mendesain pagar rumah dengan aksen tanaman

Memang tidak banyak rumah di zaman sekarang yang mendesain konsep pagar rumahnya dengan tambahan tanaman sebagai aksen. Namun pesona desain pagar rumah dengan tambahan bunga atau tanaman merambat, masih cukup diminati di beberapa kota di Indonesia.

macam-macam pagar hunian
Sumber : nextgenerationfencing

Konsep pagar rumah dengan aksen bunga ini merupakan perpaduan yang segar dan cantik, Sobat. Pada desain pagar kayu tersebut dibentuk pot atau rak susun sehingga dapat dijadikan pot untuk bunga hias. Tak hanya tampak cantik, konsep pagar ini juga memaksimalkan penggunaan area untuk menanam bunga.