Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
memilih pagar besi
Sumber : titanforgewroughtiron

Alasan logis, mengapa sebuah rumah harus memiliki sebuah pagar adalah karena untuk meningkatkan pengawasan keamanan di dalam rumah Sobat Rooang. Oleh karena fungsi pagar sebagai pelindung, maka pemilihan material yang aman dan kuat jadi sebuah keharusan. Dan salah satu material pagar rumah yang aman, kuat dan tidak mudah rapuh adalah material besi, Sobat. Namun, sudahkah Sobat mengetahui alasan mengapa harus memilih pagar besi untuk melindungi rumah? Adakah hal yang penting sebelum memasang pagar besi? Lalu apa saja sebenarnya keunggulan dari memasang pagar besi pada hunian? Temukan semua jawabannya di penjelasan berikut ini!

Sebelum memilih pagar besi, ketahui dulu apa itu pagar besi

Secara teknis, pagar besi adalah paduan besi karbon yang sangat rendah jika dibandingkan dengan besi cor karbon. Perpaduan ini membuat material pagar besi menjadi sangat kuat dan mudah dibentuk. Oleh karena kemajuan produksi serta biaya yang agak mahal, pagar besi tidak lagi diproduksi secara masal.

memilih pagar besi
Sumber : dekoruma

Karena pagar besi ditempa dan dibentuk dengan tangan, tidak dengan mesin pencetak, maka kita sering menemui dan memilih bentuk pagar besi yang asimetris untuk menunjang faktor estetika hunian.

Memilih pagar besi karena perawatannya mudah

Memilih pagar besi sebagai bagian pelindung hunian, tentu tidak bisa dilepaskan dari faktor perawatannya yang relatif mudah. Karena itu banyak pemilik rumah yang memilih pagar besi untuk melengkapi hunian.

memilih pagar besi
Sumber : bengkellas-jakartaselatan

Pagar besi ini relatif mudah dirawat sebab, besi bisa tahan dalam beberapa tahun meski terkena panas dan hujan setiap hari. Hanya saja setelah itu, biasanya akan muncul bintik-bintik karat pada pagar besi, terutama jika Sobat tinggal di wilayah yang cenderung dingin dan lembab.

memilih pagar besi
Sumber : Kompas Properti

Oleh karena itu ada cara ampuh menghilangkan bintik-bintik karat ini. Caranya adalah dengan menggunakan amplas, Sobat. Ratakan permukaan pagar yang agak menggelembung, lalu terapkan cat pelapis sebagai perlindungan pertama. Lakukan perawatan ini setidaknya setahun sekali. Estimasi untuk penggantian pagar besi ini dianjurkan pada tahun ke-10 hingga tahun ke-15 pemasangan.

Keunggulan dari pagar besi

Setelah tahu cara merawatnya, ini dia nih tiga keunggulan dari pagar besi :

memilih pagar besi
Sumber : bbdiscovery
  • Tahan lama : Pagar besi merupakan bahan yang awet dan tahan lama dan akan berlangsung selama bertahun-tahun. Tidak seperti kayu, pagar besi tidak akan mengering, membusuk, atau lapuk terkena panas dan hujan.
  • Kuat : Pagar besi jauh lebih kuat dari bahan pagar umum lainnya. Besi yang telah ditempa sangat sulit untuk patah, dan material ini lebih baik daripada material pagar lainnya dalam aspek keamanan.
  • Gaya yang elegan dan klasik : Material pagar besi yang ditempa menjadi fleksibel untuk dibentuk sehingga desain dan bentuk pagar dapat disesuaikan dengan keinginan

1 COMMENT