Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: Istimewa

Selain ruang keluarga dan ruang tamu, ruang makan termasuk salah satu bagian rumah yang sering digunakan untuk berkumpul dan berinteraksi nih, Sobat Rooang. Apalagi jika Sobat Rooang sekeluarga sering makan bersama di ruang makan. Jadi membuat suasana ruang makan yang menyenangkan, cantik dan nyaman itu penting. Meski rumah makan yang ukurannya tak terlalu besar. Karena mempercantik ruang makan mungil itu sebenarnya mudah kok.

Dengan berbagai gaya yang bisa diterapkan pada dekorasi ruang makan, elemen-elemen dekorasi ini membantu mempercantik ruang makan dengan maksimal dan lebih nyaman.

Mempercantik Ruang Makan Mungil Bisa Dengan Tanaman

tips mempercantik ruang makan mungil
Sumber: Pinterest

Mengaplikasikan tanaman ke dalam ruang makan bukan hanya membuat suasana ruangan jadi lebih cerah dan segar, tapi keberadaan tanaman juga dapat mempercantik dekorasi meja makan. Sobat Rooang bisa meletakkan tanaman hias tersebut di atas meja makan, sehingga meja makan yang tampak kosong saat sedang tak digunakan menjadi lebih cantik. Supaya tak membuat meja makan tampak penuh, Sobat Rooang bisa memilih tanaman yang ukurannya tak terlalu besar sehingga lebih seimbang.

Aplikasikan Karpet Juga Bisa Mempercantik Ruang Makan

Karpet selalu berhasil jadi elemen yang bisa mempercantik dekorasi interior rumah dengan mudah. Pengaplikasian karpet pada lantai ruang makan juga memberi kesan hangat dan memberi kesan nyaman pada ruangan.

cara mempercantik ruang makan mungil
Sumber: Pinterest

Sobat Rooang bisa memilih karpet yang motifnya tak terlalu besar sehingga tak membuat ruang makan yang mungil terkesan penuh. Selain itu, pemilihan warna karpet juga perlu disesuaikan dengan warna dan konsep desain interior ruang makan agar lebih menyatu.

Baca Juga: Tanaman Monstera Ternyata Banyak Manfaatnya, Apa Saja Ya?

Lampu Hias Agar Ruang Makan Cantik Dan Lebih Terang

mempercantik ruang makan mungil
Sumber: Pinterest

Pencahayaan yang maksimal pada ruang makan, dapat membuat suasana ruang makan terasa lebih cerah dan menyenangkan. Karena mengandalkan satu lampu utama saja akan dirasa kurang, maka keberadaan lampu hias di ruang makan pun cukup dibutuhkan dan dianggap penting. Sobat Rooang bisa memilih lampu hias gantung atau lampu dinding sesuai dengan konsep desain ruangan dan kebutuhan. Mengingat model dan jenis lampu hias kini makin beragam, membuat Sobat Rooang bisa lebih mudah memilihnya. Tak harus mahal dan berbahan kristal, Sobat Rooang juga bisa menerapkan lampu hias yang bermodel minimalis.