Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
mempersiapkan
Sumber : Elle Decor

Natal sudah di depan mata. Sudah sejauh mana nih persiapanmu menjelang hari kelahiran Kristus ini? Biasanya menjelang Natal, yang paling penting untuk dipersiapkan adalah pohon Natal dengan aneka ornamennya. Tapi sudahkah Sobat mempersiapkan bagian fasad alias eksterior rumah? Ini dia berapa ornamen yang bisa dipersiapkan untuk menghiasi fasad hunian kalian.

Mempersiapkan fasad hunian dengan ornamen seru

Banyak orang mengira jika perayaan Natal tiba itu hanya butuh menyiapkan pohon natal saja. Padahal ada banyak banget pernak-pernik yang wajib juga untuk dipersiapkan. Salah satunya adalah menghias bagian depan hunian alias fasad rumah dengan mempersiapkan ornamen-ornamen Natal.

mempersiapkan
Sumber : Jimbarnes

Ornamen-ornamen Natal itu bisa berupa hiasan lentera-lentera lucu ala inspirasi di atas itu. Hamparan putih salju yang terlihat di jalan menuju pintu masuk rumah, menjadikan suasana Natal semakin terasa, yah! Coba aja di Indonesia ada salju ya, hehehe . . .

Kemudian saatnya mempersiapkan hiasan di kotak pos

Mungkin masih banyak Sobat Rooang yang asing dengan istilah ‘garland’. Jadi ‘garland’ itu adalah hiasan yang bentuknya panjang seperti ular, yang berasal dari dedaunan atau kapas yang sering banget dipakai untuk menghias pohon natal. Tapi kali ini si ‘garland’ ini akan digunakan untuk menghias kotak pos yang berada di luar rumah.

mempersiapkan
Sumber : hgtv

Pilih garland yang berasal dari dedaunan, supaya warnanya bisa kontras dengan kotak pos yang umumnya berwarna merah atau hitam. Karena perpaduan warna hijau dan merah itu kan warna kebangsaan khas perayaan Natal, jadi usahakan untuk memilih desain garland yang memiliki unsur warna merah. Soalnya, bakalan menyenangkan deh, jika tampilan luar rumah pun sudah dipenuhi oleh nuansa warna hijau dan merah.

Hiasi pagar rumah dengan lampu kerlap-kerlip

Biasanya sih pada pohon natal doang kan yah, ada hiasan lampu bohlam kerlap-kerlip. Tapi, ternyata si lampu kerlap-kerlip ini bisa juga diaplikasikan untuk bagian ekterior hunian. Tinggal Sobat lingkarkan saja di pagar rumah, lalu jadi deh tampilan cantik nan manis ala Christmas!

mempersiapkan
Sumber : hgtv

Pasang hiasan garland di kolom dekat pintu utama

Hiasan garland tidak hanya bisa Sobat pasang di atas kotak pos saja, karena tidak semua rumah punya kotak pos, maka sebagai alternatifnya pasang saja si hiasan garland ini pada kolom utama di dekat pintu utama hunian kalian.

Sumber : priyamodularkitchen

Tak lupa untuk menggantungkan wreath di pintu utama

Selain hiasan garland, mempersiapkan gantungan wreath pada pintu utama hunian ketika perayaan Natal tiba itu juga sebuah keharusan, lho!

mempersiapkan
Sumber : Better Homes and Gardens

Soalnya dengan adanya hiasan wreath di depan pintu rumah, kesan Natal jadi terasa lebih spesial. Hiasan wreath ini sengaja digantung di depan pintu masuk utama rumah untuk menandakan cinta Tuhan yang tidak pernah berujung kepada umat.

mempersiapkan
Sumber : Improvements Catalog

Apalagi filosofi dari hiasan wreath ini, berasal dari mahkota duri yang dipakai oleh Yesus saat penyaliban. Buah merah dalam lingkaran Natal tersebut mewakili darah Yesus yang tumpah di kayu Salib