Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
nafsu makan meningkat
Sumber : nerverenew

Desain ruang makan dengan warna yang membuat nafsu makan meningkat, setidaknya bisa menjadi alternatif untuk sobat Rooang yang punya permasalahan susah makan. Apalagi buat Sobat Rooang yang sudah punya anak, pasti sering banget merasa pusing dan bingung, ketika sang buah hati tidak mau makan. Padahal mengatasinya bisa dengan mengaplikasikan 5 warna ini, di dalam ruang makan kamu! Apa saja warna-warna yang baik untuk diaplikasikan di ruang makan dan membuat nafsu makan meningkat? Berikut daftar rangkumannya!

Pemakaian warna merah bikin semangat

Warna merah identik dengan makna bersemangat dan penuh pesona! Selain memiliki arti berani, ambisius dan elegan ternyata warna merah juga cocok untuk diaplikasikan di ruang makan.

nafsu makan meningkat
Sumber : Decoist

Warna merah yang diaplikasikan di ruang makan biasanya akan memberikan kesan elegan dan mewah namun juga secara psikologis ternyata warna merah juga bisa membuat nafsu makan seseorang menjadi meningkat, sobat!

Nafsu makan meningkat dengan ornamen oranye

Warna berikutnya yang baik untuk menjadi warna utama di ruang makan milik sobat Rooang adalah warna oranye. Warna yang mengingatkan kita akan buah jeruk ini, juga ampuh untuk membuta nafsu makan sobat Rooang meningkat pada saat sedang berada di ruang makan!

nafsu makan meningkat
Sumber : Pinterest

Warna oranye ini biasanya dijadikan padu-padan dengan warna cokelat untuk membuat ambiance yang hangat dan intimate di ruang makan. Namun jika sobat Rooang ingin nuansa makan yang santai dan simpel maka kombinasi warna oranye dengan putih atau abu-abu mungkin bisa menjadi pilihan bagi sobat Rooang! Selain itu, sobat juga bisa mendekor ruang makan dengan buah jeruk agar nuansa warna oranye semakin kental terasa.

nafsu makan meningkat
Sumber : cheekybeaglestudios

Selain cerah dan berwarna, warna oranye bisa memberikan dampak positif untuk membuat nafsu makan sobat Rooang menjadi meningkat, lho!

Nuansa warna hijau

Memang tidak perlu diragukan lagi jika, warna hijau dikaitkan dengan warna alam, kesehatan dan sering digunakan untuk menunjukkan produk keselamatan. Karena hubungannya dengan alam, hijau dianggap sebagai warna menenangkan dan santai, yang cocok untuk digunakan sebagai warna ruang makan.

nafsu makan meningkat
Sumber : Pinterest

Warna ini mengingatkan kita akan warna sayuran yang segar dan sehat serta bermanfaat bagi tubuh kita. Dan supaya makin manis, Sobat bisa mengkombinasikan warna hijau dengan oranye atau kuning untuk membuat tampilannya lebih cerah.

Warna tosca yang kekinian pun cocok pada dekorasi ruang makan

Jika hijau mengingatkan Sobat pada warna sayuran, pemakaian warna tosca yang merupakan perpaduan unik antara warna biru, cyan, hijau dan putih ini akan mengingatkan Sobat Rooang pada warna air laut di samudera. Sehingga jika diaplikasikan pada ruang makan, suasana akan sejuk dan segar di waktu yang bersamaan.

nafsu makan meningkat
Sumber : Ideal Home

Dan akan semakin semangat untuk makan di ruangan ini, jika dikombinasikan dengan taplak meja warna kuning kayak inspirasi di atas.

Warna favorit penggugah nafsu makan adalah kuning

Warna pertama yang dianggap baik dan bisa membawa pengaruh positif untuk meningkatkan nafsu makan sobat Rooang jika berada dalam ruang makan adalah warna kuning. Warna kuning memang memiliki beragam pesona selain bisa memberikan kesan ceria dan semangat, warna kuning juga bisa memberikan dampak positif untuk membuat nafsu makan sobat Rooang menjadi meningkat!

nafsu makan meningkat
Sumber : HGTV

Warna kuning membuat suasana di ruang makan menjadi hangat dan bersemangat, sehingga pada saat makanan dihidangkan di atas meja makan, sobat Rooang akan semakin bersemangat dan berselera untuk menyantapnya!