Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
CONTRIBUTOREvania Tjandra - Desain Interior UK Petra
produktif
Sumber : Pinterest

Pernah tidak, sudah merencanakan banyak to-do list untuk dikerjakan pada hari itu, namun berakhir dengan tidak mengerjakan list tersebut sama sekali? Supaya Sobat bisa menghasilkan karya, yuk mari kita simak, 7 benda sehari-hari yang dapat kamu tambahkan pada meja kerjamu pada kantor, atau home office, yang tentunya buat kamu lebih produktif! Apa saja benda-benda pemicu produktivitas tersebut? Cari tahu, yuk!

Produktif dengan buku yuk!

Mungkin kamu bukan bookworm, atau jarang sekali membaca buku, tapi menambahkan buku pada meja kita dapat membuat meja anda menjadi lebih cantik.

produktif
Sumber : business insider

Buku-buku itu juga dapat menjadi fungsi lain selain dibaca lho! Bisa jadi alas untuk meninggikan layar monitor, ataupun menjadi mousepad.

Storage organizer

Banyak sekali varian organizer yang dapat memudahkan sobat Rooang melakukan pekerjaan. Contohnya  DIY dari barang bekas, atau model organizer yang dijual di toko-toko alat tulis.

produktif
Sumber : Pinterest

Tidak cuma memberikan tampilan meja kerja yang lebih rapi, namun juga memberikan ruang gerak yang cukup waktu kita bekerja!

Cable manager

Sebagai kids zaman now, terkadang saat bekerja kita memerlukan banyak gadget, yang artinya juga tidak luput dari permasalahan kabel-kabel yang berserakan dimana-mana. Mungkin biar terkesan rapi, salah satunya dengan cara memakai binder clip seperti di bawah ini.

produktif
Sumber : business insider

Letakkan bau-bauan di dalam ruangan

Taruh beberapa pengharum ruangan pada area kerjamu, bisa berupa aroma-aroma favoritmu, sehingga ruangan kerjamu terasa nyaman. Sebagai referensi, aroma lavender dapat meningkatkan aura relaksasi, sedangkan aroma citrus dan peppermint untuk meningkatkan fokus dan mencegah kantuk.

produktif
Sumber : airfreshener

Makanan dan minuman ringan

Taruh air mineral dan beberapa snack ringan pada meja kerja. Kalau sobat Rooang termasuk orang yang suka menjatuhkan barang, belilah air mineral dalam kemasan botol. Jangan menaruh snack ringan yang memiliki remah-remah atau yang meninggalkan bekas, tapi permen mungkin bisa jadi pilihan yang baik.

produktif
Sumber : Anchor Cloud Hosting

Lampu meja

Walau kamu punya pendapat bahwa lampu di ruang kerjamu sudah cukup, tidak ada salahnya memberi lampu meja untuk penerangan tambahan. Kalau lampu tersebut terlalu silau, sobat Rooang dapat mengarahkan lampu tersebut pada dinding, sehingga ada aksen pada pandangan, dan saat bekerja pun bakalan jadi lebih fokus

produktif
Sumber : amazon

Produktif dengan memasang sticky notes

Tempelkan sticky notes pada kalender supaya bisa menarik perhatian sobat Rooang, sehingga kamu akan terus mengingat to-do-list yang harus dilakukan pada saat itu.

produktif
Sumber : HGTV

Taruh juga agenda, juga beberapa notes kecil pada mejamu, biar kamu bisa mencatat hal-hal spontan yang teringat. Tempel juga beberapa quotes favorit untuk memotivasi sobat Rooang!

Nah, itu tadi 7 Aksesoris yang bisa bantu sobat rooang buat makin produktif. Tapi tetap, yang paling penting harus ada niat. Hehehe..