Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
batu alam buat hunian
Sumber : CUPA STONE

Material batu alam yang mudah didapatkan tentu akan lebih sesuai diaplikasikan untuk fasad hunian di Indonesia, kenapa? Sebab iklim tropis Indonesia tentu jauh lebih bisa membantu untuk menonjolkan, kesan estetikanya jika dipasang pada sebuah fasad hunian. Kira-kira seperti apa sih, inspirasi pemakaian batu alam buat hunian? Dan seperti apa kesan fasad hunian yang memakai batu alam? Ini dia, inspirasinya buat Sobat Rooang semua.

Batu alam buat hunian cantik dengan aksen mengilap

Kesan mengilap yang dimunculkan oleh material batu alam tentu tidak didapatkan secara instan. Melainkan ada proses yang harus dilalui. Proses itu sendiri terjadi ada yang karena digosok dengan menggunakan cairan asam, tapi ada juga yang karena digosok menggunakan mesin.

batu alam
Sumber : Dekoruma

Dan ketika proses tersebut selesai dilakukan, maka akan muncul tampilan batu yang mengilap, dan membuat fasad hunian jadi mewah dan megah!

Inspirasi fasad dari batu andesit

Kesan apa adanya tentu akan muncul dengan aplikasi jenis batu andesit berikut ini!

batu alam
Sumber : trendir

Tampilan warna abu-abu gelap yang terlihat menonjol dan sedikit kasar pada hunian tersebut, ternyata justru membuat rumah satu lantai itu terlihat kece dan menarik ya! Perpaduannya dengan sedikit aksen kayu di sana-sini, membuat wajah bangunan terlihat hangat.

Bagus untuk memunculkan suasana tradisional

Penggunaan material batu alam buat hunian dari luar bisa memunculkan beragam makna. Dari makna elegan, mewah, rustic, hingga tradisional semuanya bisa didapatkan. Ngomong-ngomong soal suasana tradisional, pemakaian jenis batu alam buat hunian ternyata bisa juga lho memunculkan suasana pedesaan Bali di rumah kalian, Sobat!

batu alam buat hunian
Sumber : decoist

Diperkuat dengan atap pelana dan dinding kayu, tampilan fasad dari batu alam ini terasa tradisional dan etnik, seperti di kawasan pedesaan Bali. Apalagi dengan banyaknya tanaman hijau di area pagar rumah, pilihan batu alam sebagai dinding fasad rumah menjadikan penampilan rumah dari luar terlihat lebih asri dan juga kokoh.

Rumah minimalis dengan batu alam, bisa banget loh

Menjamurnya tren minimalis di Indonesia, ternyata bisa juga dikombinasikan dengan material batu alam yang sangat natural. Hanya saja konsep minimalis yang dekat dengan warna atau nuansa putih menjadikan Sobat Rooang, mengharuskan Sobat untuk memilih tipe batu alam yang berwarna putih juga.

batu alam buat hunian
Sumber : Dekoruma

Dan ternyata salah satu jenis batu alam yang memiliki warna asli putih dan juga krem itu ada beneran loh! Sobat bisa menggunakan jenis batu para Jogja yang punya warna asli krem dan putih, untuk fasad desain rumah minimalis.