Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
makna rumah
Sumber : Home Decoration and Trends

Memilih pagar rumah memang wajib melihat dari materialnya. Namun tidak ada salahnya juga, jika Sobat mempertimbangkan pagar rumah dari tampilan visualnya. Sebab visual juga penting untuk tampilan keseluruhan dari sebuah hunian. Lalu apa artinya, jika memilih desain dan bentuk pagar rumah dari segi warnanya? Adakah makna rumah yang bisa disampaikan ketika memilih pagar rumah dengan warna tertentu? Simak penjelasannya di bawah ini!

Makna rumah dengan pagar berwarna merah bata

Ketika memilih batu bata sebagai material dari pagar rumah, tidak banyak yang tahu jika makna rumah dengan pagar berwarna merah bata seperti ini, berarti kehangatan.

makna rumah
Sumber : Pinterest

Batu bata yang terbuat dari bahan tanah liat yang dibakar, ini secara tampilan visual memberikan nuansa hangat dalam sebuah hunian. Dan ini juga yang akan dilihat orang lain ketika menatap pagar rumah Sobat yang terbuat dari material bata merah. Kesan hangat dari kepribadian sang pemilik rumah, bisa juga terlihat dari pemilihan warna pagar rumah.

Makna rumah dengan pagar hitam

Untuk pemilihan warna pagar yang berwarna hitam, sudah jelas jika sang pemilik rumah ingin menunjukkan bahwa rumah yang ditinggali adalah rumah yang aman, kuat dan kokoh sebagai tempat berlindung.

makna rumah
Sumber : Pinterest
makna rumah
Sumber : brittsbeat

Aplikasi pagar kayu yang klasik namun juga modern

Untuk makna rumah dengan pagar kayu ada dua makna yang bisa didapatkan. Yang pertama adalah kesan klasik dan hangat. Sebab, memiliki pagar kayu pada rumah juga bertujuan untuk bisa mengakrabkan diri dengan tetangga, tapi juga waspada terhadap orang asing.

makna rumah
Sumber : littlepieceofme

Tapi mengaplikasikan pagar kayu juga bisa memberikan nuansa modern untuk hunian Sobat, sebab model desain pagar kayu yang diaplikasikan cenderung berbentuk geometris, sehingga mencerminkan kesan modern yang simpel.

makna rumah
Sumber : Indoor and Outdoor Design Ideas

Jika tidak dibuat lurus memanjang ke atas alias vertikal, ya sudah pasti dibuat berbentuk horizontal ke samping.

Pagar dari dinding beton

Karena fungsi utama pagar adalah untuk menjamin keamanan sebuah hunian, tentu tidak salah jika Sobat memilih material pagar yang kuat dan kokoh. Salah satunya adalah bahan material dari beton berikut ini, yang memberikan kesan hunian yang kokoh dan tegas.

makna rumah
Sumber : mit24h

Warna abu-abu yang gelap pada material beton, memberikan nuansa hunian Sobat terasa lebih terlindungi dan aman.