Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber : kosovamanagement

Komponen taman kering yang terdiri dari dominasi batu koral, ragam tanaman perdu, dan semak, membuatnya mudah dihadirkan tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Karena tidak banyak menggunakan tanaman hijau ataupun pepohonan, tanaman kering depan rumah pun bisa diaplikasikan di lahan terbatas. Lalu seperti apa ide mendekor taman kering yang bisa membuat tampilan eksterior rumahmu menjadi cantik? Ornamen apa saja yang bisa digunakan untuk melengkapi dekorasi taman kering? Inilah penjelasannya buat Sobat Rooang.

Mendekor taman kering menggunakan ornamen minimalis tropis

Konsep minimalis tropis memang dirasa adalah sebuah konsep yang tepat untuk hunian-hunian yang ada di Indonesia. Sehingga pekerjaan mendekor taman kering pada hunian pun kalau menerapkan konsep minimalis tropis, pasti akan terlihat menarik.

mendekor taman kering
Sumber : pinterest
mendekor taman kering
Sumber : pinterest

Untuk memunculkan kesan taman kering yang minimalis dan tropis, Sobat perlu ornamen-ornamen seperti atu koral, semen ekspos, dan pagar bambu. Susunan silang antara batu koral dan semen yang diaplikasikan, membuat taman kering di rumah tampil minimalis.

Mendekorasi taman kering dengan jalan setapak

Mendekorasi area taman kering rumah dengan pola jalan setapak, pasti akan lebih menarik. Apalagi jika dikombinasikan dengan batu koral dan tanaman hias di kiri dan kanannya, maka area taman kering bisa tampil menawan.

mendekor taman kering
Sumber : Garden House Design Ideas
mendekor taman kering
Sumber : konstruksirumah
mendekor taman kering
Sumber : pinterest

Sebagai dekorasi di malam hari, di sepanjang taman kering depan rumah dapat diberikan  lampu taman yang bercahaya kuning. Supaya bisa memunculkan kesan manis dan dramatis di malam hari.

Membawa konsep Jepang ke dalam area taman kering

Punya L=lahan kosong berukuran 1 meter di depan rumah? Jangan sedih, sebab lahan segitu cukup banget untuk mewadahi sebuah taman kering, yang didominasi elemen bebatuan dan rumput-rumput semak.

mendekor taman kering
Sumber : pinterest

Semakin kecil luas taman kering depan rumah, maka semakin minim perawatannya. Namun, tetap saja tumbuhan hijau yang difungsikan sebagai tanaman outdoor memerlukan asupan air yang lebih banyak sehingga paling tidak perlu disiram 2-3 kali seminggu, Sobat.

Memunculkan elemen air dalam desain taman

Mendekor taman kering menggunakan elemen air, adalah satu kombinasi yang luar biasa. Soalnya dominasi warna netral yang muncul dari elemen bebatuan, terkadang membuat taman kering di rumah jadi terlihat kaku dan membosankan.

mendekor taman kering
Sumber : pinterest

Sehingga mengkombinasikannya dengan elemen air mancur mini seperti di atas ini, adalah sebuah solusi yang tepat.

mendekor taman kering
Sumber : kosovamanagement

Atau jika Sobat memiliki budget lebih, tingkatkan keindahan tampilan taman kering depan rumah dengan menambah kolam ikan di tengah taman.