Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
mendekorasi sofa putih
Sumber : Pinterest

Sofa berwarna putih untuk ruang keluarga memang cukup sering dihindari oleh banyak orang. Pasalnya furniture berwarna putih biasanya membutuhkan perawatan yang tak mudah jika dibandingkan dengan furnitur berwarna gelap. Padahal furniture dengan warna putih punya kesan elegan dan mewah lho. Dan mendekorasi sofa putih di ruang keluarga pun cukup mudah lho. Mengingat warna putih mudah dipadu-padankan dengan berbagai warna dan gaya. Nah agar sofa putih pada ruang keluarga tampak lebih menarik dan tak kaku, seperti apa cara menatanya yang tepat?

Mendekorasi sofa putih dengan nuansa abu-abu, bikin ruang keluargamu kece

Warna putih punya kesan nyaman untuk bersantai dan beristirahat. Nah kalau Sobat Rooang ingin punya ruang keluarga yang super nyaman dan hangat untuk bersantai di rumah, sofa berwarna putih bisa dipadukan dengan sarung bantal berwarna abu-abu yang juga punya kesan hangat.

mendekorasi sofa putih
Sumber : Home Stratosphere

Apalagi nuansa abu-abu di dalam ruangan itu juga bisa memberikan kesan kece nan atraktif, sebab warna abu-abu tergolong warna netral yang juga punya kesan elegan.

Memilih nuansa kuning yang mengejutkan

Untuk nuansa ruangan keluarga yang cerah, ceria dan menyegarkan penggunaan warna kuning bisa jadi opsi berikutnya untuk mendekorasi sofa putih.

mendekorasi sofa putih
Sumber : becolorful

Meski tak diaplikasikan pada banyak area, keberadaan aksen warna kuning tersebut bisa tampak cukup menonjol dan menjadi kombinasi cantik dalam menata sofa putih di ruang keluarga.

Hadirkan tanaman hijau di sudut ruangan

Untuk menyegarkan suasana dalam ruangan keluarga, mendekorasi sofa putih bisa juga dengan memadukannya dengan tanaman hijau di sudut ruangan seperti berikut ini!

mendekorasi sofa putih
Sumber : decorpad

Kesan netral namun natural pasti terasa nyaman untuk digunakan para Sobat Rooang beserta keluarga, mengobrol dan bersantai.

Buat aksen menonjol dengan elemen kayu

Sudah banyak yang tahu sih, kalau elemen kayu itu cocok digunakan di hampir semua gaya desain interior. Dan ternyata si elemen kayu bisa juga dimasukkan sebagai pendamping untuk si sofa putih, supaya ada aksen di dalam ruang keluarga hunian kalian Sobat.

mendekorasi sofa putih
Sumber : Decohoms

Hadirkan elemen kayu ini dalam bentuk meja atau kursi pada ruang keluarga, dan posisikan dengan tepat supaya bisa menonjolkan juga aura sofa putih yang ada di sana.

Biar mewah hadirkan nuansa gold

Meski ruangan keluarga kalian tidak besar dan mewah, namun ada cara yang bisa dilakukan untuk bisa menghadirkan nuansa tersebut. Caranya mudah banget kok, tinggal padu-padankan saja sofa putih di ruang keluarga dengan meja dan hiasan bernuansa gold!

mendekorasi sofa putih
Sumber : nickisebastian

Dijamin bakal keren dan mewah banget ruang keluarga kamu, Sobat!

Baca juga : DIY Gulungan Tisu Toilet Jadi Tempat Pensil Bernuansa Gold

Simpel, gunakan saja warna-warna terang dan mencolok

Mendekorasi sofa putih dengan simpel bisa Sobat lakukan dengan cara mengaplikasikan pilihan warna-warna terang yang menonjol seperti, warna merah, pink, atau ungu.

mendekorasi sofa putih
Sumber : Pinterest

Konsep padu-padan warna tersebut bisa membuat sofa putih tampak lebih menarik lho. Dengan perpaduan warna yang kontras dan mencolok, kesan monoton dan kaku pun bisa dihindari.