Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
nyaman di ruang makan
Sumber : Arhaus

Karena makan adalah aktivitas yang paling penting demi menjaga kelangsungan hidup manusia, maka aktivitas ini harus dilakukan senyaman mungkin. Termasuk dalam hal mendesain ruangan makan yang nyaman, meski dalam kondisi ukuran ruang makan yang mungil dan terbatas, kesan nyaman harus jadi poin utama yang diperhatikan. Oleh karena itu, gaya minimalis yang simpel tanpa pernak-pernik dekorasi jadi favorit. Lalu apa saja alasannya untuk membuat rasa nyaman di ruang makan terasa kuat?

Nyaman di ruang makan karena furniture yang simpel

Perasaan nyaman di ruang makan akan bisa dirasakan ketika Sobat Rooang sepakat untuk memilih furniture atau perabotan yang tepat. Untuk memilih perabotan meja dan kursi makan yang tepat, Sobat sebaiknya pilih yang modelnya ergonomis.

nyaman di ruang tamu
Sumber : 1825 Interiors

Ergonomis yang dimaksud adalah bentuk yang mengikuti tubuh manusia. Dan biasanya sih, untuk pemilihan kursi makan yang nyaman itu harus yang punya sandaran punggung yang lebar sih. Selain itu juga memiliki alas duduk yang empuk, supaya ketika duduk berlama-lama tidak membuat badan jadi sakit semua.

Nyaman karena memiliki ambiance yang bagus

Agar ruang makan terlihat cantik meski tanpa banyak aksesori, komponen utama di dalam ruangan ini perlu dipilih dengan cermat. Termasuk pemilihan lampu, sebab model lampu yang tepat bisa memberikan ambiance yang bagus juga. Apalagi kalau Sobat menggunakan lampu gantung bergaya modern dan unik, tentu itu menjadi nilai tambah bagi keindahan ruang makan yang menarik.

Cheeky Beagle Studios
Sumber : Cheeky Beagle Studios

Sebab, elemen pencahayaan yang cukup akan membuat ruang makan terasa lebih nyaman, tidak lembab, dan tidak suram. Dan rasa nyaman di dalam ruang makan bisa membuat Sobat lebih lahap lagi kan dalam menghabiskan makanan.

Ciptakan ruang makan minimalis dengan pemilihan warna yang tepat

Mulai dari warna dinding, warna kursi-kursi, meja makan, kap lampu, dan taplak meja, mestinya dipilih warna-warna yang kontras dan serasi.

nyaman di ruang makan
Sumber : wheretoget

Untuk mendapatkan kombinasi warna yang tepat, Sobat sebaiknya menggunakan panduan skema warna. Warna yang aman adalah menggunakan warna-warna kontras dan warna monokrom.

Coba gunakan aksen di dinding ruang makan

Meski tidak suka ruangan dengan banyak pajangan dan hiasan dinding. Tapi ruang makan yang monoton tanpa ada sentuhan keindahan juga sangat membosankan. Coba deh gunakan aksen dinding molding berikut ini.

nyaman di ruang makan
Sumber : Pinterest

Jadi meskipun ruang makan kalian hanya dibuat simpel atau sederhana, namun jika salah satu elemen-elemen di atas digunakan, dijamin deh bakalan betah dan nyaman berlama-lama untuk berada di ruang makan.