Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
kayu komposit
Sumber: Milan Ecowood Indonesia

Penggunaan kayu untuk interior atau eksterior rumah sudah banyak diterapkan sejak lama. Penggunaan kayu-kayu ini pun umumnya menggunakan material kayu asli. Sehingga lama-kelamaan dengan meningkatnya penggunaan kayu, juga mempengaruhi harganya yang semakin mahal dan jumlahnya yang semakin langka. Karenanya dengan perkembangan teknologi dan inovasi yang banyak dilakukan, pengganti kayu sebagai material rumah mulai banyai diganti dengan material alternatif. Salah satunya dengan pengaplikasian kayu komposit.

pengganti kayu alami
Sumber: Milan Ecowood Indonesia

Penggunaan kayu komposit pada interior atau eksterior rumah punya beberapa kelebihan. Apa saja sih? Simak yuk!

Tampak Cantik Seperti Kayu Asli

Meski merupakan material pengganti kayu, namun pengaplikasian kayu komposit pada rumah juga dapat membuat dekorasi rumah tampak cantik, elegan dan menawan seperti mengaplikasikan kayu asli, lho.

Perawatan Yang Mudah

Salah satu kelebihan penggunaan kayu komposit adalah proses perawatannya yang mudah. Selain itu jika ada kotoran atau noda yang tumpah atau mengenai lapisan kayu komposit, Sobat Rooang tak perlu khawatir noda tersebut akan meninggalkan bekas. Karena bisa dibersihkan dengan mudah. Apalagi jika Sobat Rooang memilih produk kayu komposit yang tidak menyerap cairan seperti milik dari Milan Ecowood Indonesia. Bukan hanya kualitasnya yang bagus tapi perawatannya pun tak bikin pusing.

pengganti kayu untuk eksterior
Sumber: Milan Ecowood Indonesia

Kayu Komposit Pengganti Kayu Asli Juga Mudah Dipasang

Salah satu keuntungan penggunaan kayu komposit pada hunian adalah sifatnya yang mudah dipasang. Bahkan bukan hanya dapat diaplikasikan dengan mudah di lantai, kayu komposit produk Milan Ecowood Indonesia juga bisa diaplikasikan pada berbagai area lho. Misalnya pada dinding atau pada plafon.

Baca Juga: Mempercantik Dekorasi Rumah Minimalis Dengan Elemen Kayu

Juga Bebas Rayap Lho…

Salah satu kekurangan dari pengaplikasian material kayu pada hunian adalah mudah diserang rayap. Nah, berbeda dengan penggunaan kayu komposit. Kayu komposit cenderung lebih aman dan tahan rayap nih, Sobat Rooang. Jadi  lebih aman untuk digunakan dalam hunian, baik pada interior ataupun pada eksterior.

material pengganti kayu untuk eksterior
Sumber: Milan Ecowood Indonesia

Tahan Menghadapi Berbagai Macam Cuaca

Salah satu kelebihan lain dari kayu komposit adalah bahannya yang tahan terhadap berbagai macam cuaca. Sehingga cocok untuk digunakan pada eksterior. Seperti misalnya Sobat Rooang bisa menggunakan wall cladding untuk eksterior dari Milan Ecowood Indonesia. Bukan hanya tahan menghadapi berbagai cuaca, tampilannya pun seperti kayu alami dan mampu bertahan dalam waktu yang lebih lama.

kayu komposit pengganti kayu
Sumber: Milan Ecowood Indonesia

Jadi dengan berbagai kelebihan dan keunggulan tersebut, pengaplikasian kayu komposit sebagai alternatif pengganti kayu tersebut memang patut untuk dipertimbangkan nih Sobat Rooang.

PT MILAN ECOWOOD INDONESIA
BSD Utama Raya
Foresta Business Loft 1 No. 22
BSD City, Tangerang-Indonesia
(021) 3042 5454