Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
taman depan rumah
Sumber : Better Homes and Gardens

Pastinya akan lebih menyenangkan kalau punya taman sendiri di rumah.Tidak perlu besar, taman kecil di depan rumah saja sudah cukup kok. Namun, persoalannya menata taman  rumah membutuhkan kreativitas lebih supaya bisa terlihat cantik dan tidak terasa sempit. Agar kamu mendapatkan bayangan, coba lihat beberapa inspirasi model taman depan rumah yang tidak luas berikut ini!

Taman depan rumah dengan konsep penggunaan pot

Karena ukuran taman di bagian depan rumah tidak besar, maka sebaiknya hindari menanam pohon besar seperti pohon mangga. Sebab, secara fisik pohon mangga itu harus tumbuh di tanah yang luas untuk bisa menghasilkan buah yang berkualitas. Karena ukuran taman rumah Sobat tidak besar, maka konsep desain taman dengan menanam banyak tanaman di dalam pot menjadi satu ide yang sangat efisien.

taman depan rumah
Sumber : Pottery Barn
taman depan rumah
Sumber : stubenhocker

Dengan menanam tanaman di dalam pot, Sobat tidak perlu repot lagi untuk membersihkan teras rumah dari cipratan tanah yang ada di area taman seusai hujan.

Menghias taman rumah dengan satu pohon

Jika Sobat lebih suka akan keberadaan pohon di dalam taman rumah, maka menanam satu pohon di depan rumah tidak akan jadi masalah.

taman depan rumah
Sumber : Pinterest

Asalkan pohon ini pohon yang Sobat tanam masih tergolong pohon tanaman hias yang tidak repot perawatannya. Seperti misalnya pohon ceri atau pohon palem putri. Yang penting jangan lupa untuk rutin memangkas dahannya, supaya rumah mungil milik Sobat tidak bertambah sumpek!

Membuat area duduk-duduk di dalam taman rumah

Bagi yang ingin memanfaatkan taman kecil depan rumah sebagai tempat relaksasi, model taman rumah seperti ini patut ditiru.

taman depan rumah
Sumber : theradmommy

Pada bagian tengah taman kecil depan rumah ini ada sebuah area duduk-duduk yang lengkap dengan bantal dekorasi, dan meja kecil. Serta di sekelilingnya ada deretan tanaman bambu hias. Malahan area duduk-duduk di taman rumah yang satu ini bisa digunakan untuk menyambut tamu, loh.

Menerapkan vertical garden

Berhubung ukuran depan rumah tidak luas, aplikasi vertical garden adalah cara paling efektif dan efisien yang lazim digunakan para pemilik hunian mungil.

taman depan rumah
Sumber : Garden Drum
taman depan rumah
Sumber : aliexpress

Dengan memperhatikan intensitas penyiraman dan pemangkasan dahan serta daun-daun kering, vertical garden di hunian Sobat pasti bisa tampil cantik dan asri.