Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
yang harus ada
Sumber : videoblocks

Profesi arsitek yang dekat dengan dunia desain, menjadikan kreativitas adalah kunci utama. Dan kreativitas itu bisa juga diraih meski lewat ruang kerja yang ada di dalam rumah. Kira-kira, apa bisa mewujudkan desain ruang kerja arsitek yang nyaman? Apa saja daftar benda-benda pelengkap yang harus ada di dalam ruang kerja seorang arsitek? Temukan jawabannya bareng-bareng, yuk!

Yang harus ada di ruangan kerja arsitek itu meja gambar

Namanya juga seorang arsitek, ya udah pasti pekerjaan menggambar, merancang dan mendesain itu jadi sebuah kesatuan. Sehingga ketika ingin mendekor atau membuat ruang kerja seorang arsitek benda berupa meja gambar seperti ini, adalah salah satu elemen yang harus ada lho!

yang harus ada
Sumber : ivipworld
yang harus ada
Sumber : smithe

Meski kini pekerjaan mendesain bisa dilakukan dengan laptop atau komputer, tetap saja sentuhan sketsa rancangan yang dihasilkan dari tangan itu punya nilai lebih yang sangat mahal. Maka meja khusus untuk menggambar masih wajib ada loh, di dalam ruangan kerja seorang arsitek.

Sediakan kursi yang nyaman

Pekerjaan arsitek ketika merancang hampir sebagian besar dihabiskan di atas kursi dengan menggambar, maka untuk menunjang kenyamanan yang maksimal, menyediakan model kursi yang empuk dan nyaman wajib hukumnya.

yang harus ada
Sumber : NReminder Cushions

Sebaiknya pilih model kursi yang punya sandaran punggung yang lebar dan nyaman, supaya ketika capek Sobat bisa beristirahat dengan nyaman di kursi kerja.

yang harus ada
Sumber : Good Night’s Rest
yang harus ada
Sumber : Wirecutter

Tak ada salahnya juga jika menambahkan cushion di atas kursi kerja, untuk menambahkan rasa nyaman secara maksimal. Agar bisa bekerja di ruang kerja dengan nyaman, maka semua elemen yang ada di dalamnya pun harus dibuat senyaman mungkin kan?!

Jangan melupakan buku-buku referensi

Seorang arsitek memang bertugas untuk merancang dan mendesain sebuah bangunan. Dan semua proses berpikir itu kebanyakan dimulai dari buku-buku referensi, Sobat. Sebuah rancangan yang baik itu adalah sebuah rancangan yang bisa belajar dari kesalahan dan keunggulan sebuah bangunan yang sudah ada. Karena tidak ada hal yang benar-benar baru di dalam dunia desain. Semuanya berangkat dari model yang sudah ada yang diperbarui dengan inovasi menarik!

yang harus ada
Sumber : e-architect

Makanya perlu banget nih, untuk mengumpulkan berbagai buku-buku referensi desain untuk membantu seorang arsitek mendapatkan inspirasi yang brilian!