Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
apartemen studio
Sumber : The Spruce

Tinggal sendiri di dalam apartemen studio yang luasnya minimalis, bisa jadi sebuah keberuntungan atau tantangan. Disebut beruntung karena kalian bisa hidup nyaman dengan tempat tinggal yang minim barang-barang. Sedangkan disebut sebagai sebuah tantangan ketika apartemen yang luasnya sempit tersebut harus disesuaikan dengan sifat kalian yang hobi menyimpan barang, inilah yang jadi msalah. Lalu, gimana caranya membuat apartemen terasa nyaman dan cantik? Adakah cara atau trik khusus yang bisa diterapkan oleh Sobat Rooang?

Apartemen studio terasa lega dengan penggunaan kaca

Apartemen memang diciptakan dengan bentuk dan luasan ruang yang tidak besar, dengan maksud untuk bisa membuat gaya hidup seseorang jadi lebih simpel. Dan hal itu juga terjadi ketika Sobat Rooang tinggal di dalam tipe apartemen berbentuk studio, ukurannya yang mungil dan sempit membuat kalian harus pintar memutar otak untuk mendesainnya.

apartemen studio
Sumber : about-ruth

Oleh karena itu, penggunaan dinding kaca atau partisi yang dilapisi dengan material kaca banyak diminati oleh para pemilik apartemen bertipe studio. Selain bisa membuat ruangan terasa lapang, dinding atau partisi kaca bisa difungsikan sebagai oranamen dekoratif juga lho!

Sebaiknya desain ruangan apartemen dengan warna putih

Mengingat ukurannya yang kecil, hindari untuk mendesain dan memakai warna-warna terang dan mencolok pada apartemen bertipe studio. Soalnya warna terang dan mencolok tersebut, malah akan membuat ruangan apartemen kamu terasa penuh dan makin sempit! Oleh karena itu, gunakanlah warna-warna putih dan pastel yang hangat dan muda supaya bisa memberikan kesan ruangan terasa lega.

apartemen studio
Sumber : settlersindia
apartemen studio
Sumber : hercampus

Baca juga : Keunggulan Cat Warna Putih Untuk Interior Hunian

Gunakanlah furniture yang compact

Dalam mendesain apartemen tipe studio, jangan sekali-kali memakai furniture atau perabotan yang berukuran besar. Selain makan tempat di dalam ruangan apartemen kamu, furniture besar malah akan menambah masalah buat Sobat.

apartemen studio
Sumber : contemporist

Sehingga ketika memilih tinggal di dalam apartemen bertipe studio yang mungil dan kecil, gunakanlah furniture-furniture yang compact. Compact ukurannya namun maksimal fungsinya, adalah kunci penting tinggal dalam hunian yang sempit.

apartemen studio
Sumber : Amara

Selain compact, banyak furniture built-in yang diterapkan dalam desain-desain apartemen tipe studio. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan setiap sudut ruang kosong yang dimiliki. Supaya sang penghuni bisa menyimpan barang dengan nyaman, tanpa takut membuat apartemennya terasa sempit.