Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber: housebeautiful

Ruang tamu menjadi ruangan yang pertama kali dilihat oleh orang yang berkunjung ke rumah. Jadi sewajarnya ruang tamu harus didesain secantik dan semenarik mungkin supaya tampak indah dan bikin tamu yang berkunjung terkagum-kagum dengan desain dan dekorasi ruang tamu kita. Tapi jangan lupa, selain faktor keindahan, faktor kenyamanan juga harus diperhatikan lho, Sobat Rooang! Makanya selain sofa dan meja utama, ada juga beberapa benda tambahan yang meski terkesan sepele, tapi wajib ada di dalam ruang tamu jika ingin punya ruang tamu yang cantik dan menyenangkan.

Jadi meski bergaya minimalis, tapi usahakan untuk tidak mengabaikan beberapa benda yang wajib ada di ruang tamu ini ya, Sobat Rooang.

Benda Yang Wajib Ada Di Ruang Tamu Itu Kursi Tambahan

benda yang wajib ada di ruang tamu
Sumber: Pinterest

Dalam ruang tamu di rumah Sobat Rooang pasti sudah disediakan satu set sofa yang lengkap dengan mejanya. Namun, perlu diperhatikan kembali baik-baik apa sofa tersebut sudah cukup jika diduduki oleh seluruh penghuni rumah dan tamu yang berkunjung? Jika dirasa belum mencukupi, maka kursi tambahan juga wajib ada di ruang tamu Sobat Rooang. Tak perlu yang terlalu besar atau mewah, yang penting kursi tambahan tersebut sudah dapat memfasilitasi kebutuhan sehingga tak perlu lagi khawatir akan kekurangan tempat duduk jika ada tamu yang berkunjung.

Jam Dinding Juga Jangan Lupa

jam dinding ruang tamu
Sumber: acleanprismlife

Jam dinding bukan hanya berfungsi sebagai penghias ruangan, namun juga sebagai pengingat waktu. Sering kali karena keasyikan mengobrol, sehingga tamu yang berkunjung menjadi lupa waktu. Padahal mengingatkan tamu yang berkunjung agar segera pulang akan membuat Sobat Rooang merasa segan, atau bahkan bisa sangat dianggap tidak sopan oleh tamu. Karenanya keberadaan jam dinding akan sangat berguna lho.

Terlebih Lagi Hiasan Cantik

hiasan dinding ruang tamu
Sumber: delightfull

Wajib hukumnya untuk mempercantik ruang tamu di rumah. Tak perlu takut kehabisan ide untuk menghiasnya, karena ada banyak sekali hiasan yang dapat dimanfaatkan untuk mempercantik dekorasi ruang tamu. Sebut saja foto keluarga, pernak-pernik oleh-oleh traveling, bunga hias, barang-barang antik, lukisan, karpet, bantal lucu, atau hiasan-hiasan lainnya.

Jadi perhatikan baik-baik ya ruang tamu, Sobat Rooang. Jangan abaikan item-item yang wajib ada di ruang tamu tersebut.