Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
tips ruang keluarga
Sumber: Pinterest

Menciptakan suasana yang nyaman untuk berkumpul bersama keluarga di rumah, akan membuat momen-momen kebersamaan terasa semakin hangat dan menyenangkan. Sehingga selain faktor kebersamaan dan quality time, faktor kenyamanan ruang keluarga juga cukup penting. Pasalnya dengan ruang keluarga nyaman dan hangat, membuat suasana semakin akrab dan berkesan.

Dengan ruang keluarga yang nyaman, bukan cuma orang dewasa namun anak-anak juga akan senang dan betah berlama-lama berkumpul di ruang keluarga. Sehingga untuk membuat ruang keluarga nyaman, ada beberapa tips yang bisa Sobat Rooang terapkan berikut.

Siapkan Karpet Yang Nyaman Dan Lembut

ruang keluarga
Sumber: nestingwithgrace

Karpet yang nyaman dan lembut untuk ruang keluarga itu salah satu elemen penting yang mempengaruhi kenyamanan dan kehangatan di dalam ruang keluarga. Sehingga melapisi lantai dengan karpet lembut dapat dijadikan alternatif untuk membentuk suasana nyaman pada ruang keluarga. Para penghuni rumah pun tak sekedar bisa duduk di sofa, namun juga bisa duduk berselonjor di karpet. Sobat Rooang bisa gunakan karpet bulu-bulu yang memberi kesan hangat.

Bantal Yang Empuk Dan Cantik

Selain karpet yang nyaman dan lembut, bantal yang empuk dan nyaman juga salah satu elemen penting yang mempengaruhi kenyamanan ruang keluarga nih, Sobat Rooang. Karenanya supaya ruang keluarga dapat terkesan lebih hangat, Sobat Rooang bisa letakkan beberapa bantal yang empuk dan cantik di area ruang keluarga. Bukan hanya satu, Sobat Rooang pun bisa meletakkan beberapa buah bantal sekaligus lho.

mempengaruhi kehangatan ruang keluarga
Sumber: nestingwithgrace

Supaya Lebih Segar, Letakkan Juga Pengharum Ruangan

Faktor lain yang juga mempengaruhi kehangatan dan kenyamanan ruang keluarga adalah aroma dalam ruangan tersebut. Jika dalam ruangan tercium bau harum, suasana di dalam ruangan juga akan menjadi lebih menyenangkan dan nyaman bukan? Karenanya Sobat Rooang bisa letakkan pengharum ruangan dengan aroma favorit Sobat Rooang.

membuat ruang keluarga hangat
Sumber: carlyleavenue

Pencahayaan Yang Cukup  Dan Sirkulasi Udara Yang Baik

Selain semua elemen tersebut, pencahayaan merupakan faktor paling penting yang mempengaruhi kehangatan ruang keluarga. Sobat Rooang pun harus memperhatikan sirkulasi udara di dalam ruang keluarga agar udara di dalam ruangan selalu terasa segar dan bersih. Ruangan yang pengap dan memiliki udara kurang baik bukan hanya membuat ruang keluarga terasa kurang menyenangkan, tapi juga tak baik untuk kesehatan. Karenanya perhatikan faktor pencahayaan dan sirkulasi udara di dalam ruang keluarga ya, Sobat Rooang.