Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
Sumber : radiologyforums

Setiap wanita pasti memiliki imajinasi yang berbeda-beda untuk kamar tidurnya. Ada yang suka dengan kamar tidur sederhana, kamar tidur minimalis, dan ada juga yang senang menonjolkan sisi feminim yang lembut. Nah untuk menonjolkan kesan feminim itu, Sobat bisa memasang kanopi atau tirai di atas ranjang. Dengan memasang tirai atau kanopi, Sobat bisa membuat nuansa kamar tidur jadi lebih girly. Lalu ada berapa sih sebenarnya, ragam jenis desain kanopi untuk ranjang tidur itu? Nah, ini dia inspirasinya buat Sobat Rooang semua.

Ragam jenis desain kanopi yang mewah

Ragam jenis desain kanopi untuk ranjang tidur yang berkesan mewah, biasanya menggunakan model desain bergaya Victoria atau klasik Eropa yang kental dengan warna emas, krem dan beige yang elegan.

ragam jenis desain
Sumber : Pinterest

Biasanya desain kanopi pada ranjang ini dilengkapi dengan jumbai di bagian atasnya, dengan tambahan banyak sekali aksen kerutan. Untuk memperkuat kesan mewah biasanya tiang kanopi pun dibalut dengan kain sheer berbahan tipis, untuk memberikan efek kilau yang mempesona Sobat.

Desain kanopi untuk bentuk ranjang sederhana

Tampil girly tidak harus menggunakan model kanopi yang rumbai-rumbai. Namun Sobat bisa juga memunculkan kesan girly yang manis ini pada model ranjang sederhana, dengan jenis tirai atau kanopi yang berbahan katun berikut ini.

ragam jenis desain
Sumber : Pinterest

Memang lebih terkesan modern dan minimalis, namun salah satu ragam jenis desain kanopi yang sederhana berikut ini juga bisa memunculkan kesan girly asal Sobat bisa mensiasatinya. Misalnya dengan pemakaian karpet bulu di lantai kamar tidur.

Desain kanopi melingkar

Kalau desain kanopi yang melingkar ini cocok banget untuk Sobat aplikasikan, ketika sedang banyak nyamuk yang menyerang kamar tidur kalian. Bentuknya yang melingkar dijamin bisa melindungi Sobat Rooang dari gigitan nyamuk, yang lebih berbahaya ketika musim hujan seperti sekarang ini.

ragam jenis desain
Sumber : Pottery Barn

Kesan girly pun masih terasa dengan pemilihan warna pastel yang dikombinasikan dengan elemen kayu yang hangat berikut. Terasa feminim namun juga kuat di saat yang bersamaan.

Memasang kanopi di dinding

Jika biasanya tirai atau kanopi penutup ranjang tidur ini dipasang pada tiang yang ada di ranjang tidur, maka desain yang satu ini cukup berbeda Sobat. Karena pemasangan kanopi ini ada di dinding, yang membuatnya bertindak sebagai sebuah partisi ruangan dibandingkkan berfungsi untuk melindungi Sobat ketika sedang tidur.

ragam jenis desain
Sumber : Pinterest

Memasang kanopi di langit-langit ruangan

Supaya tetap leluasa bergerak di tempat tidur tanpa khawatir mengenai kanopi bagian atas, solusi yang paling tepat ya desain kanopi menggantung di langit-langit ini. Posisinya yang tinggi dengan bagian atas menempel pada langit-langit rumah membuat Sobat bisa berdiri di atas tempat tidur tanpa harus mengenai kanopi.

ragam jenis desain
Sumber : homedit

Dari berbagai ragam jenis desain kanopi di atas kira-kira, desain kanopi ranjang mana nih yang paling cocok untuk rumah kalian Sobat?