Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
warna rumah
Sumber : Blooming Sense

Apa warna rumah kalian, Sobat? Hati-hati, karena pemilihan warna rumah ternyata bisa berdampak pada keuangan, keharmonisan, dan kenyamanan hidup kalian sekeluarga. Nggak mau kan, kalau hidup susah cuma gara-gara salah pilih warna cat? Makanya, perhatikan tips memilih warna ala fengshui berikut ini, agar Sobat dan keluarga makin enteng rejeki dan sejahtera.

Warna rumah menurut fengshui

Menurut ilmu fengshui, ternyata memang tidak bisa sembarangan dalam menentukan soal warna rumah. Soalnya di dalam fengshui, setiap warna mewakili karakter partikel atau benda tertentu Sobat.

warna rumah
Sumber : Open Spaces Feng Shui

Misalnya unsur logam yang diwakili oleh warna putih dan pohon atau kayu yang diwakili warna hijau dan coklat. Nah, karena logam yang ada di benda kapak atau gergaji bisa memotong kayu, maka 2 warna ini memiliki karakter yang bisa ‘menyakiti’ peruntungan. Oleh karena itu, kombinasi warna tersebut sebaiknya dihindari. Selain itu fengshui juga melibatkan arah mata angin dengan unsur partikel yang dibawanya. Dengan memperhatikan arah mata angin dan pilihan warna, maka diharapkan akan tercipta keharmonisan di dalam sebuah rumah.

Warna putih menurut fengshui

Warna putih baik untuk rumah yang menghadap ke arah barat, barat laut, dan utara, karena warna ini merefleksikan cahaya dengan sangat baik dan mampu menstimulasi aura positif dari arah tersebut.

warna rumah
Sumber : wealthytraders

Warna putih untuk rumah sangat baik bagi peningkatan kreativitas dan cocok bagi Sobat yang memiliki anak.

Kombinasi warna hijau dan ungu

Kedua warna kontras ini selaras dengan hawa pertumbuhan, kesehatan, dan kemakmuran. Melambangkan segala sesuatu yang terus membaik dan makmur.

warna rumah
Sumber : Homedit

Kombinasi warna hijau dan ungu cocok untuk yang rumahnya menghadap ke timur dan selatan.

Kombinasi warna biru dan ungu

Warna biru dan ungu akan mengundang banyak kesempatan emas, meningkatkan kemakmuran, dan memberikan dukungan bagi karir Sobat. Bahkan, salah satu survei yang dilakukan tahun 2014 lalu menunjukkan, orang dengan rumah berwarna biru adalah yang paling banyak meraih kesuksesan. Kedua warna ini cocok untuk rumah yang menghadap utara, timur, dan tenggara.

warna rumah
Sumber : Ideal Home

Warna kuning dan turunannya

Berdasarkan fengshui, warna-warna seperti beige, terakota, dan emas yang berinduk dari warna kuning ini dinilai mampu menjaga kestabilan dan hubungan Sobat dengan pasangan.

warna rumah
Sumber : independent
warna rumah
Sumber : Domain
warna rumah
Sumber : LIV for Interiors

Warna kuning dan semua variasinya sangat baik untuk rumah yang menghadap timur laut, barat, barat daya, dan barat laut. Karena warna kuning mengandung makna sebuah warna yang bisa membawa kebajikan, kebijaksanaan, dan ilmu.

Warna merah dan pink

Merah dan pink melambangkan status sosial, prestasi alias pencapaian hidup, dan hubungan dengan pasangan.

warna rumah
Sumber : Decoholic
warna rumah
Sumber : How To Spend It – Financial Times

Kedua warna feminim yang penuh gairah ini baik untuk rumah yang menghadap ke selatan, barat daya, dan timur laut.