warna rumah

Warna Rumah Sesuai Ilmu Fengshui Yang Bisa Bawa Hoki

Apa warna rumah kalian, Sobat? Hati-hati, karena pemilihan warna rumah ternyata bisa berdampak pada keuangan, keharmonisan, dan kenyamanan hidup kalian sekeluarga. Nggak mau kan, kalau hidup susah cuma gara-gara salah pilih warna cat? Makanya, perhatikan tips memilih warna ala fengshui berikut ini, ya?
kenapa fasad rumah

Kenapa Fasad Rumah Didesain Menarik Dan Berbeda

Memang dalam hal membangun sebuah rumah, banyak orang hanya memperhatikan soal desain interiornya saja. Padahal bagian luar alias eksterior pun harusnya tak luput dari perhatian. Berbicara bagian eksterior rumah, tentu wajah bangunan alias fasad jadi bagian krusial yang wajib dipikirkan. Sehingga kini mulai marak dan berkembang, tren desain fasad hunian yang cantik dan menarik. Pertanyaannya, ada alasan khusus ga sih, kenapa fasad rumah itu harus didesain menarik dan berbeda?
bangunan arsitektur

Kenapa Bangunan Arsitektur Modern Itu Terlihat Inspiratif

Setiap bangunan arsitektur itu selalu memiliki wajah atau fasad yang berbeda-beda, sesuai dengan fungsi serta tujuan keberadaannya. Dan prinsip seperti itulah yang digunakan banyak arsitek di dunia untuk menciptakan bangunan ikonik yang populer. Apalagi di masa kejayaaan aliran arsitektur modern, muncul beberapa bangunan arsitektur modern yang ikonik dan menakjubkan. Kira-kira, alasannya apa sih?
pagar kayu

Apa Saja Sih, Perbedaan Pagar Kayu Dan Besi Itu?

Pagar yang tak terlalu tinggi cenderung akan lebih mudah untuk dibobol orang asing atau penjahat yang ingin memasuki rumah kita. Untuk itulah, dalam membangun pagar rumah, perlu dipertimbangkan seberapa besar ukuran pagar yang akan kita pilih. Selain itu, hal yang tak kalah pentingnya adalah menentukan jenis bahan pagar itu sendiri, apakah kita akan membuat pagar dari kayu atau dari bahan logam. Masing-masing bahan tersebut tentu ada keuntungan dan kekurangannya. Apa sajakah itu? Mana yang lebih baik, pagar kayu atau pagar besi? Lantas, bahan apa yang terbaik untuk dipilih sebagai bahan pagar di rumah kita?
hotel fairfield by marriorr surabaya

Serunya Menginap Di Hotel Fairfield By Marriott Surabaya Yang Modern

Hotel dengan berbagai fasilitas lengkap, selalu jadi idaman pengunjung. Apalagi dibarengi dengan suasana hotel yang nyaman dan menyenangkan seperti di Hotel Fairfield By Marriot.
piring makan keramik

Piring Makan Dari Keramik, Punya Keunggulan Apa Saja Sih?

Tahukah Sobat Rooang jika, pemilihan peralatan makan seperti piring, ternyata berperan penting untuk menjaga kesehatan?! Karena jika salah dalam memilih material piring makan bisa berakibat fatal. Nah, supaya Sobat Rooang bisa hati-hati dalam memilih piring makan, sebaiknya sekarang simak deh beberapa keunggulan yang dimiliki oleh piring makan keramik berikut. Kira-kira, apa saja keunggulan yang dimiliki si pring keramik?

Keunggulan Kayu Bengkirai Pada Sebuah Hunian

Jenis-jenis kayu yang bisa digunakan untuk sebuah hunian ada bermacam-macam. Salah satunya adalah jenis kayu bengkirai. Dan kayu bengkirai ini merupakan salah satu jenis kayu populer. Dengan sederet keunggulannya, kayu bengkirai memiliki ketahanan yang prima dan dapat membuat hunian tampil lebih menawan. Lalu, apa lagi keunggulan kayu bengkirai lainnya yang bisa didapatkan dalam sebuah hunian?
tangga dan cerita sejarahnya

Tangga Dan Cerita Sejarahnya, Ternyata Penting Untuk Diketahui

Sebelum membuat sesuatu atau membangun sesuatu, penting untuk Sobat Rooang mengetahui asal-usul atau cerita sejarahnya kan?! Begitu pula ketika ingin membangun tangga di dalam hunian. Ternyata tangga dan cerita sejarahnya, bisa jadi satu elemen penting yang wajib kalian ketahui sebelum membangun tangga pada hunian. Penasaran kan, seperti apa inspiratifnya cerita sejarah sebuah tangga?
menghabiskan tahun baru

Menghabiskan Malam Tahun Baru Di Kamar, Juga Seru Lho!

Perayaan tahun baru memang selalu diiringi dengan pesta meriah dan kehebohan di mana-mana. Dan selalu saja terjadi kehebohan yang berlebihan di luar rumah. Padahal menghabiskan tahun baru di dalam rumah dengan sederhana pun bisa kok! Bikin saja dekorasi seru di dalam kamar tidur, pasti lebih murah dan bermakna buat Sobat Rooang khususnya yang anak kosan nih! Pengen tahu kan, gimana cara menghias kamar tidur untuk pesta tahun baru yang murah meriah?
sebelum membeli rumah

Perhatikan 3 Hal Ini Deh, Sebelum Membeli Rumah

Keinginan untuk mempunyai rumah tinggal sendiri pasti jadi impian semua orang. Oleh karena itu, bermacam-macam sistem dan tipe yang bisa digunakan untuk membantu Sobat Rooang membeli rumah sudah sangat banyak. Namun, sebelum membeli rumah baru, ada baiknya Sobat untuk memperhatikan tiga hal utama berikut ini. Apa saja 3 hal penting tersebut?
rumah baru atau renovasi

Rumah Baru Atau Renovasi, Mana Yang Lebih Menguntungkan

Memasuki akhir tahun 2018, pasti banyak Sobat Rooang yang mulai berpikir untuk membeli rumah baru atau mau merenovasi saja rumah yang lama. Rumah baru atau renovasi? Sebenarnya pilihan mana yang lebih menguntungkan dari segi biaya?
desain rumah jepang

7 Hal Yang Membuat Desain Rumah Jepang Terasa Nyaman

Banyak pemilik hunian dan arsitek yang menggunakan prinsip-prinsip rumah Jepang setiap kali mendesain sesuatu. Ciri khas desain rumah Jepang yang selalu terlihat nyaman dan hangat, menjadikan banyak orang suka dengan konsep desain huniannya. Dari tampilan alami hingga minimalis, berbagai desain hunian ala Jepang memang menjadikan suasana hunian lebih nyaman dan santai. Tapi ternyata ada 7 prinsip yang harus Sobat ketahui, ketika ingin mendesain rumah ala Negeri Sakura ini. Apa saja ketujuh prinsip desain tersebut?

Must Read

- Advertisement -